Sukses Digelar, Musrembangdus Lubuk Tenam DD Angaran 2023 Usulkan Jalan Perkebunan

ADVETORIAL, BUNGO, DAERAH311 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, – Dalam merencanakan penggunaan dana desa untuk Tahun 2023 pemerintahan dusun Lubuk Tenam, kecamatan Jujuhan Ilir menggelar rapat Musyawarah perencanaan pembangunan dusun (Musrembangdus). Rapat berlangsung di Aula kantor Rio dusun Lubuk Tenam, Senin (21/11/2022).

Tampak para undangan mengikuti rapat Musrembang-Dus Lubuk Tenam. /Azhar/NJ

Hadir dalam Musrembangdus, Camat Jujuhan Ilir Asnawi didampingi sejumlah staf dan Petugas penyuluh lapangan (PPL) serta pendamping dusun.

Rapat Musrenbangdus Lubuk tenam yang di buka secara resmi oleh ketua Badan Permusyawaratan Dusun (BPD)lubuk Tenam Gunawan didampingi Rio dusun Lubuk tenam Badri Gunawan, hadir para perangkat dusun Ketua RT dan ketua lembaga adat dusun Jumbak dan ketua pemuda serta perwakilan dari pihak sekolah dan bidan desa.

“Semoga usulan setiap kampung dari berbagai RT bisa terealisasikan dalam anggaran APBN nanti nya tahun 2023,” harap Ketua BPD Gunawan.

Ditambahkan Rio Lubuk Tenam Badri Gunawan, ia mengajak perta rapat agar sama-sama memikirkan untuk kemajuan dusun dengan dana Desa yang ada. Hendaknya semua kampung bisa mendapat bantuan pembukaan jalan baru bertujuan untuk akses tranportasi hasil perkebunan sawit atau karet.

“Selain itu pemberdayaan masyarakat dan ketahanan pangan juga bidang pemuda bisa kita perjuangkan stanting juga perlu kita perhatikan,” harap Rio.

Pada kesempatan itu, Camat Jujuhan Ilir mengatakan, tidak lama lagi akan masuk ke tahapan Musrenbang kecamatan.

“Apapun usulan dimasukan ke tahapan musrenbangdus tingkat kecamatan nanti nya. Namun diprioritaskan untuk kepentingan hal mendesak,” pungkasnya. (ADV/Azh)