Ditengah Pemulihan Ekonomi, Brigpol Maidani Bantu Perbaikan Rumah Milik Nek Sina

BUNGO, DAERAH699 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, – Situasi pemulihan ekonomi pasca pandemi  covid-19 melanda, tidak sedikitnya masyarakat yang kurang mampu kesulitan memenuhi kebutuhan kesehariannya dan untuk memperbaiki rumah mereka yang sudah bocor pun tak terpikirkan.

Aksi sosial kepedulian dari Brigpol Maidani kali ini, uluran tangan Owner Athaya Garden itu sampai pada nenek Sina (90), warga RT 04 Pal 7, Dusun Sungai Mengkuang, kecamatan Rimbo Tengah, kabupaten Bungo. Minggu (25/09/2022).

Berbekal informasi yang disampaikan Redofri, Rio Sungai Mengkuang, rumah nenek Sina akhirnya diperbaiki oleh Brigpol Maidani. Kerangka dan atap dibongkar dan diganti baru. Warga terlihat gotong royong bahu membahu memperbaiki rumah nenek Sina.

“Kalau hujan nenek Sina selalu menjejerkan mangkuk dan ember untuk nampung air. Atapnya kan memang sudah rusak. Bocor hampir di semua bagian,” ucap Redofri.

Redo, sapaan akrab Rio Sungai Mengkuang mengatakan, bahwa kondisi warganya itu disampaikan kepada owner Athaya Garden. Gayung bersambut, Maidani dengan senang hati membantu dan perbaikan rumah itu.

“Alhamdulillah, kita komunikasi, kita sampaikan kondisi warga kita, beliau langsung respon. Beliau bantu semua bahannya, kami menyumbang tenaga. Kita gotong royong. Atas mama warga, sayo sampaikan terimakasih yang mendalam untuk bang Maidani,” sebut Redo.

Sementara nenek Sina, dari awal mengatakan, bahwa ingin bertemu dan berkenalan dengan Maidani. Dia ingin mengucapkan terimakasihnya secara langsung.

“Nanti tolong kenalkan saya dengan pak Maidani. Sayo nak berterimakasih,” ujar nenek yang pendengaran dan penglihatannya masih sangat tajam itu.

Tanpa diduga, Maidani ternyata menyempatkan hadir menyaksikan dan memberi support. Dia terlihat datang sendirian. Di lokasi itu, Maidani akhirnya bertemu dengan nenek Sina. Mereka terlihat banyak bersendau gurau, ditemani Redo dan beberapa warga sekitar.

“Selagi bisa, insha allah saya bantu. Semampu yang saya bisa. Mudah-mudahan ini bermanfaat, kemudian nenek Sina diberkahi umur panjang dan sehat selalu hendaknya,” tutur Maidani.

Aksi sosial ini juga direspon baik oleh ketua Karang Taruna Bingang Muda Sungai Mengkuang, Bobi Sandra. Dia mengatakan, di setiap aksi sosial yang dilakukan Maidani di Dusun Sungai Mengkuang, dan dia juga selalu aktif ikut serta.

“Alhamdulilah, ini menjadi penyemangat bagi kami agar kedepan sekecil apapun kami juga bisa berbagi. Ini menjadi contoh bagi generasi muda seperti kami untuk terus menggalakkan aksi sosial. Saya sangat berterimakasih, selama ini bang Maidani sudah banyak membantu warga Sungai Mengkuang,” ujar Bobi.

Bobi mengatakan, beberapa kali Maidani sudah membantu warga Sungai Mengkuang, utamanya untuk anak yatim dan kurang warga mampu.

“Belum lama ini kita juga menyerahkan bantuan beliau untuk anak-anak di Sungai Mengkuang ini. Mudah-mudahan beliau selalu istiqomah dalam kebaikan,” pungkas Bobi. (NJ)