H. Aspan Ajak Warga Tebo Manfaatkan Lahan Kosong

DAERAH, TEBOby : Redaksi

NARASIJURNAL.COM,  – Pj. Bupati Tebo H. Aspan, ST mengajak masyarakat Tebo untuk menanam lahan kosong atau lingkungan pekarangan rumah dengan tanaman yang bisa cepat di panen seperti cabe, sayuran, bawang dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Hal itu disampaikan H. Aspan saat silaturahmi dengan warga lima Desa Kecamatan Rimbo Bujang dalam menghadapi inflasi, Minggu (18/09/2022).

Lebih lanjut disampaikannya, dengan adanya kenaikan harga ini maka bagi masyarakat pedesaan tidak begitu terasa, seandainya kita bisa memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah tangga kita untuk ditanami dengan tanaman yang cepat di panen, katanya.

Pj. Bupati Tebo ini mempersilahkan kelompok warga untuk mengajukan bantuan berupa bibit tanaman melalui Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Kecamatan masing-masing.

Kemudian, kata Pj. Bupati Aspan bahwa bagi warga yang memiliki kolam ikan dapat juga mengajukan bantuan berupa bibit ikan dan pakan ikan melalui Dinas Perkebunan, Peternakan dan Perikanan Tebo.

“Jika ada lonjakan harga diminta supaya masyarakat untuk melaporkan supaya kita lakukan Operasi Pasar “, sebut H. Aspan.

Turut hadir pada acara silaturahmi tersebut antara lain Kepala OPD terkait, Ketua TP-PKK Hj. Armayanti, Camat Rimbo Bujang Tuslam dan para Kepala Desa yang lansung memandu acara di masing-masing Desanya (Dil/NJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.