Turun ke Jalan PKS Tolak Kenaikan BBM

BUNGO, DAERAH, POLITIK300 Dilihat

NARASIJURNLA.COM, – Ratusan kader, dan relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Bungo turun ke jalan, menggelar seruan aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Sabtu (10/09/2022).

Kaum hawa dari PKS Bungo tolak kebaikan BBM.

Peserta aksi yang sebelummnya berkumpul di gedung DPD PKS Bungo dan melaksanakan longmars ke kawasan Pusat Kota Bungo yang berjarak hampir 15 Km, berjalan sambil berorasi menyuarakan penolakan harga BBM yang naik.

Sambil membawa pamflet penolakan serta bendera partai, mereka mengajak masyarakat untuk ikut menyuarakan penolakan harga BBM.

Ketua DPD PKS Bungo Susanto, SP mengatakan, pemerintah dinilai tidak berpihak ke masyarakat dengan menaikkan harga BBM. Pasalnya, kenaikkan harga BBM dapat memicu kenaikkan harga pada kebutuhan yang lainnya.

“Sikap politik PKS secara nasional sudah disuarakan di DPR RI, dalam Rapat Paripurna terakhir di Senayan. Kami menolak kenaikan harga BBM,” ujar Susanto, SP.

Sementara itu Ketua Fraksi PKS di DPRD Bungo menegaskan Aksi penolakan kenaikan harga BBM ini akan terus disuarakan oleh PKS agar pemerintah mengkaji ulang kenaikkan harga BBM tersebut.

“Aksi ini terus dilakukan secara serentak se Indonesia agar Pemerintah agar bisa mrngkaji ulang kebijakan kenaikan BBM ini dan harus memihak kepada Masyarakat,” tegas Dharmawan.

Untuk diketahui DPR RI Fraksi PKS dalam rapat Paripurna telah memberikan pandangan dan menyuarakan atas penolakan kenaikan harga BBM, dan juga memilih keluar dari forum rapat. (NJ)