Bupati H Mashuri Pimpin Pengendalian Inflasi Daerah

BUNGO, DAERAHby : Redaksi

NARASIJURNAL.COM, – Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME pimpin rapat bahas tentang pengendalian Inflasi daerah di kabupaten Bungo.

Rapat tersebut berlangsung di ruang utama kantor Bupati Bungo, Yang dihadiri oleh wakil Bupati Bungo, Sekda Bungo, staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, para Kabag, serta dari perwakilan instansi vertikal statistik Kabupaten Bungo. Jum’at (19/08/2022).

Suasana rapat berlsung. /Udin/NJ

Dalam arahannya Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME menjelaskan, Tim satgas pangan Kabupaten Bungo melaksanakan rapat evaluasi dari rapat satgas yang dipimpin oleh Bapak Presiden Republik Indonesia beberapa hari yang lalu.

Kata Bupati, ada beberapa hal mungkin yang menjadi catatan, bahwa di Bungo juga terjadi inflasi yang cukup signifikan.

“Kami sudah mengambil langkah-langkah untuk menstabilkan ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan dan fluktuasi harga cabe merah, cabe rawit, daging ayam, kemudian telur dan beberapa komoditi lainnya. Kami sudah mengambil langkah-langkah untuk itu insya Allah kami jajaran pemerintah Kabupaten Bungo akan memindaklanjuti harga ini dan kita tentu harus memastikan bahwa ini akibat adanya permainan pasar saja. Jadi, kita perkirakan sebelum kita rapat ini, akibat dari distribusi kemudian pasokan terhambat dan lain sebagainya,” jelas Bupati.

Tapi, ternyata setelah dilihat ini adalah permainan di bawah, karena distribusi komoditi yang kita sebutkan tadi cukup lancar, kemudian juga cabe kita di Kabupaten Bungo sekarang lagi produksi cabe oleh petani.

“Kita seharusnya tidak terjadi inflasi harga yang cukup signifikan yang begitu cukup tinggi, kita akan lakukan operasi pasar,” bebernya.

Lanjut  Bupati, nanti untuk beberapa komoditi apabila para pedagang mempermainkan harga, kami habis ini akan tidak lanjutin saya sudah perintahkan asisten 2 dan beberapa OPD terkait dan tim satgas pangan untuk melaksanakan rapat dengan para pedagang besar. Kemudian, pemasok kebutuhan pokok terutama cabe rawit, cabe merah, daging ayam, telur untuk memastikan bahwa tidak ada permainan-permainan di pasar. (NJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.