SMA N 9 Bungo Siap Bersaing Tingkatkan Mutu Pendidikan

Berita, PENDIDIKAN400 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Bungo siap bersaing dengan sekolah ternama ditingkat daerah. Sekolah ini berada di perbatasan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), kecamatan Jujuhan, kabupaten Bungo -Jambi.

Foto bersama dengan majelis guru SMA N 9 Bungo.

Kepala Sekolah Lugimin S.Pd saat dikonfirmasi menjelaskan, ajaran baru tahun 2022-2023 Sekolah yang ia pimpin telah menerima siswa baru sebanyak 80. Sementara jumlah keseluruhan saat ini sisiwa mencapai 202.

“Kami harus kerja keras, karena sekolah kita berada di wilayah perbatasan, tentunya persaingan sangat ketat. Untuk itu kami mengajak kerjasama semua majelis guru agar kita sama-sama membangun demi memajukan sekolah ini kedepan,” ujar Kepsek, Kamis (21/07/2022).

Lanjut Lugimin, agar tetap bersaing ditingkat provinsi dan daerah laian maka diperlukan meningkatkan kwalitas mutu pendidikan.

“Maka dari itu kita perlu berkompetisi meningkatkan program. Supaya kita bisa melahirkan peserta didik yang mampu bersaing. Besar harapan, agar bisa siswa kita mendapat siswa undangan di Universitas Negeri,” paparnya.

Didampingi itu kata Lugimin, pihak ya juga telah memperhatikan agar sisiwa tetap sekolah, jangan samapi ada putus sekolah karena kurang mampu.

“Kita datangi ke rumah siswa yang bersangkutan kita lihat kondisi kehidupan orang tua nya, kita beri pakaian seragam dan kita urus agar siswa tersebut tetap sekolah,”ucapnya.

Disisi lain kata Lugimin, selain peningkatan kwalitas mutu pendidikan, serta perhatian kepada siswa yang kurang mampu, pihaknya juga tengah memantapkan fasilitas yang memadai.

“Untuk itu perlunya kerjasama semua pihak, baik komite dan pihak perusahaan yang berada dekat sekolah. Sehingga sekolah ini kedepan lebih banyak melahirkan siswa siswi yang berdaya saing,” harapnya.(Azh/NJ)