Bersama Ganjar Pranowo, Pariyanto SH Terima Penghargaan Nasional

DPRD Dharmasraya603 Dilihat

 

Narasi jurnal. Com, Jakarta – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto SH, Rabu (20/7), menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2022. Untuk ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto SH mendapat penghargaan green leader kategori kabupaten kecil

Penghargaan yang diterima Ketua DPRD ini, diberikan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Dr Alue Dohong.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat kepada kader terbaik PDI Perjuangan dari Kabupaten Dharmasraya yang juga ketua DPRD Dharmasraya atas raihan prestasi yang didapat dibidang lingkungan.

“Selamat pak ketua, teruslah memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Dharmasraya terutama dalam bidang lingkungan. Iki lo penghargaan ne, ” ujar Ganjar sembari menunjuk penghargaan yang diterima oleh Ketua DPRD Dharmasraya.

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto SH, saat dikonfirmasi mengatakan apa yang telah ia terima tidak terlepas dari kerjasama semua pihak terutama Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang mendukung penuh terhadap implementasi dan kebijakan pembangunan secara berkelanjutan untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup di Dharmasraya.

“Kolaborasi itu, DPRD dan Pemerintah Dharmasraya diberi 2 penghargaan sekaligus yakni penghargaan Nirwasita Tantra untuk Bupati Dharmasraya dan ketua DPRD Dharmasraya, ” jelasnya.

Terpisah Wakil Menteri KLHK RI Dr Aluhe Dohong saat dikonfirmasi mengatakanNirwasita Tantra merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada kepala daerah yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan pembangunan berkelanjutan, untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

“Beberapa kepala daerah hari ini mendapat penghargaan baik Provinsi, Kabupaten maupun Kota dan beberapa penggiat lingkungan, ” jelasnya.(sam)