Bupati Adirozal Mengapresiasi Acara Bhakti Sosial Perkumpulan Minang Kerinci

DAERAH, KERINCI127 Dilihat

NARASIJURNAL.COM,- Bupati Kerinci H Adirozal menghadiri acara Kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal ke IX tahun 2022 yang di selenggarakan oleh Organisasi Minang Kerinci (Minker) dan Pemerintah Kabupaten Kerinci, bertempat di Puskesmas Terutung Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci, Minggu (26/06/2022).

H.Adirozal yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kerinci H, Nailil Husna dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kerukunan Keluarga Minang Kerinci yang ada di Jakarta,dan kepada para Dokter ahli,tim medis serta para orang tua yang mengikuti anak mereka dalam acara khitanan massal ini.

“Khitanan massal ini adalah perbuatan mulia yang bisa selalu menjaga tali silaturahim,dan sebagai wujud sumbangsih kepada masyarakat, terutama untuk mereka yang tidak mampu,” ujar H Adirozal.

Ketua Umum Kerukunan Minang Kerinci H.Alfi Sutan. mengatakan,untuk tim medis yang melaksanakan sunatan massal yang digelar oleh minker sebanyak 9 orang yang terdiri dari 8 orang tim dokter dari Jakarta dan 1 orang dokter dari Kabupaten Kerinci.Serta ada 120 anak yang ikut dalam Khitanan massal yang di selenggarakan di Puskesmas Terutung, Kecamatan Batang Merangin pada Minggu 26 Juni 2022.

Khitanan massal yang diadakan Oleh Minker ini disambut gembira oleh orang tua dan anak-anak, ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya diucapkan orang tua dan anak-anak yang mengikuti Sunatan Massal yang di gelar oleh Organisasi Minang Kerinci (Minker),semua anak yang ikut Khitanan di berikan kain sarung, baju koko dan peci serta makanan ringan.

Acara berlangsung sukses dan mematuhi protokol Kesehatan. dalam acara sunatan massal didampingi oleh pemerintahan Kabupaten Kerinci, dan pihak dari kepolisian TNI dan Satpol PP selaku pengatur keamanan. (nil/NJ)