Pemulihan Ekonomi Nasional, Kabupaten Tebo Terima Pinjaman Program PEN 150 M

DAERAH, TEBO193 Dilihat

NARSIJURNAL.COM, – Pemerintah Kabupaten Tebo satu satunya Kabupaten di Provinsi Jambi yang mendapat pinjaman Penanggulangan Ekonomi Nasional (PEN) dengan jumlah dana 150 Miliar.

Kepala BPKAD Tebo  Nazar Efendi menuturkan, PEN ini salah satu program pemerintah pusat dalam penanganan covid-19 di tahun 2019.

Salah satu sasaran Dana PEN, jalan Blok E- Jambu. (Foto Humas)

“Jadi di tahun 2021 kita mengusulkan untuk pemulihan ekonomi nasional ini, sebesar 150 Miliar. Dan pada akhirnya dapat kita kontrakan semua kegiatan 144,9 miliar.  Sekarang sudah berproses, kegiatan fisik hampir 30 persen di lapangan, rata rata diperuntukan infrastruktur jalan yang ada di kabupaten tebo,” jelasnya, Senin (16/05)

Lanjut Nazar, dana PEN tersebut  diprioritaskan untuk infrastruktur jalan di Kecamatan Muara Tabir dan Serai Serumpun, termasuk pengerjaan jalan Blok E – Jambu.

“Kalau akses jalan di Dua kecamatan ini  sudah tertangani, insyallah kita akan menangani jalan jalan yang sifatnya menunjang lagi. Kalau jalan utamanya sudah ditangani semua dengan dana PEN ini,” pungkasnya. (Din/NJ)