Presiden Jokowi Buka APKASI Otonomi Expo 2021 Besok

NARASIJURNAL.COM, Dharmasraya – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) kembali menggelar Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2021, Rabu 20 Oktober 2021 di Jakarta. Pameran tersebut bakal dibuka Presiden Joko Widodo.

“Insya Allah besok APKASI Otonomi Expo bakal dibuka Bapak Presiden,” ujar Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Selasa 19 Oktober 2021.

Pembukaan AEO 2021 juga akan dihadiri Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

AOE 2021 yang bertemakan “Daerah Bangkit Indonesia Maju” ini digelar pada Rabu-Jumat, 20-22 Oktober 2021 di Hall A, Jakarta Convention Center.

AEO akan diikuti Pemkab seluruh Indonesia, beberapa Pemprov, kementerian dan perusahaan swasta.

Sutan Riska mengatakan, AEO kali ini meliputi kegiatan pameran, forum bisnis dan pemilihan putri otonomi daerah.

“Kegiatan AOE 2021 menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan berpedoman pada panduan pelaksanaan protokol kebersihan, kesehatan, keamanan, dan keberlanjutan lingkungan atau CHSE,” ujar Bupati Dharmasraya itu.

Kata Sutan, sesuai tema yang diangkat, AOE 2021 ini diharapkan dapat menjadi tonggak kebangkitan ekonomi daerah.

“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong pemerintah kabupaten seluruh Indonesia dan atas dukungan pemerintah pusat dan para stakeholders kita optimistis ekonomi kembali bangkit,” ujarnya.

AEO ini juga akan diisi dengan kegiatan executive dialogue yang menghadirkan sejumlah nara sumber, seperti Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid dan Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming.

“Kita juga akan melakukan penandatanganan MOU antara APKASI dengan Kadin Indonesia dan BPP HIPMI untuk memperkuat sinergi dengan pengusaha,” ujarnya. (Cr03/NJ)