Bangun SDM Di Sijunjung, Pemkab Tekan MOU Dengan Polres Sijunjung

Berita, DAERAH873 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, -Mengejar pembangunan sumber daya manusia (SDM), Pemkab Sijunjung menjalin kerjasama dengan kepolisian resor Sijunjung dan tiga perguruan tinggi negeri dalam bidang kependidikan.

Kerjasama atau MOU tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk peningkatan SDM masyarakat serta pengembangan kemahasiswaan antara pemerintah daerah dengan perguruan tinggi negeri yang ada di Sumbar.

Selain bidang kependidikan, Mou tentang pemeliharaan ketertiban umum serta penyuluhan Kamtibmas di tengah masyarakat juga dilakukan untuk menciptakan masyarakat yang taat hukum dan Kamtibmas yang kondusif.

Penandatanganan MOU itu digelar di Balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung pada, Senin (11/10).

Tiga perguruan tinggi negeri yang ada di Sumbar itu diantaranya IAIN Bukittinggi, Politeknik Negeri Padang dan IAIN Batusangkar. Penandatanganan MOU itu dilakukan langsung oleh rektor dari masing-masing perguruan tinggi dan dilakukan langsung oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa, Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, Sekdakab Zefnihan serta diikuti jajaran OPD yang ada di lingkungan Pemkab Sijunjung.

Kerjasama Pemkab Sijunjung dengan sejumlah perguruan tinggi tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan SDM masyarakat di Sijunjung serta penerapan tri darma perguruan tinggi dan kegiatan kemahasiswaan.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa mengharapkan agar perguruan tinggi bisa mengambil peran dan berkontribusi dalam peningkatan SDM di Sijunjung.

“Dengan potensi yang kita miliki, peran pembangunan SDM sangat diharapkan di tengah masyarakat. Baik dalam hal kependidikan dan penerapan tri dharma perguruan tinggi,” harap Bupati Benny Dwifa.

Disisi lain, pembinaan di bidang hukum terhadap masyarakat juga perlu diterapkan. Selain mengejar SDM, penyuluhan hukum dan pembinaan Kamtibmas kepada masyarakat juga sangat diperlukan agar terciptanya Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat. Sehingga pembangunan pun secara umum bisa terlaksana dengan baik. (Cr03/NJ)