5 Hari Hilang di Gunung, Gibran Ditemukan Kondisi Selamat oleh Tim SAR Gabungan

NASIONAL2029 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, – Gibran bocah 14 tahun yang dinyatakan hilang selama 5 hari di Gunung Guntur Garut sejak Minggu (19/09) lalu, kini telah ditemukan dengan kondisi selamat oleh tim SAR gabungan Jum’at (24/9).

Seperti dilangsir dari http://detik.com , proses pencarian Gibran berlangsung selama lima hari di Gunung Guntur. Berikut ini merupakan kronologi hilangnya Gibran hingga ditemukan tim SAR gabungan.
Sabtu 18 September,
Gibran mendaki Gunung Guntur bersama 13 orang teman yang dia kenal via media sosial. Mereka berangkat melalui jalur pendakian PLP Citiis.

Mereka kemudian tiba di Pos 3 Gunung Guntur pada pukul 17.00 WIB. Karena hari mulai gelap, mereka memutuskan bermalam di sana.

“Mereka bermalam di pos 3 dan melanjutkan perjalanan Minggu pagi,” ucap Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokhan.

Minggu 19 September
Sekitar pukul 04.00 WIB, rombongan melanjutkan perjalanan menuju puncak Gunung Guntur. Namun, Gibran memilih tidak ikut dan bertahan di tenda.

Rombongan berada di puncak sekitar 4 jam. Sekira pukul 08.00 WIB, mereka kemudian turun lagi ke Pos 3. Namun, mereka terkejut ketika Gibran sudah tidak ada di dalam tenda.

“Teman-temannya kemudian berupaya melakukan pencarian. Namun, hingga sore korban tidak ditemukan,” ungkap Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah.

Tak berselang lama, setelah mendapat laporan kejadian tersebut, petugas yang berada di lokasi langsung melakukan pencarian bocah pendaki tersebut. Namun pencarian saat itu tidak membuahkan hasil.

Senin 20 September
Operasi SAR kemudian dibuka hari Senin pagi. Petugas gabungan dari TNI-Polri dan sejumlah warga lebih dulu melakukan pencarian Gibran. Disusul regu penyelamat Basarnas dari Kantor SAR Bandung dan personel Sat Sabhara Polres Garut.

Di hari tersebut, pencarian diketahui hanya dilakukan hingga siang hari. Sebab, hujan deras dan kabut yang cukup tebal membuat pencarian tidak memungkinkan untuk dilaksanakan.

“Untuk cuaca seperti ini tidak memungkinkan untuk dilakukan pencarian. Hujan dan kabut terus turun,” ucap Koordinator Lapangan Tim SAR dari Basarnas Rafik. (*)