Warga Minta Dinas Perkim Bungo Turun Cek LPJU Banyak Tak Berfungsi

NARASIJURNAL.COM, BUNGO- Lampu penerangan jalan umum (LPJU), banyak yang tak lagi befungsi, hal itu dikeluhkan warga. Seperti halnya yang terjadi di Tanjung Belit dan Sirih Sekapur Perkembangan Kecamatan Jujuhan.

Terkait permasalahan ini, warga berharap agar Dinas terkait (Perkim Kabupaten Bungo,-Red) dapat merespon adanya LPJU banyak yang tak berfungsi. Kondisi itu dirasakan beberapa pekan terkahir ini. Tentu, pemukiman warga gelap, dikhawatirkan selain warga sulit untuk melintas, juga rawan tindak kejahatan.

“Kami berharap kepada pihak Perkim Bungo, agar segera cek langsung turun ke lapangan. Karna di Kecamatan  Jujuhan banyak LPJU mati, seperti di dusun Tanjung Belit. Baik itu yang sudah lama di pasang maupun yang baru di pasang. Kita harap kondisi ini segera diperhatikan oleh Dinas Perkim,” ucap Agus Warga Tanjung Belit. Kamis, (24/09).

Sementara itu Rio Sirih Sekapur Perkembangan, Deni Novrizan mengatakan, mengenai banyaknya LPJU tidak berfungsi, hal itu sudah menghubungi Dinas terkait namun hingga saat ini belum ada tanggapan.

“Kami sangat berharap dari Dinas Perkim agar turun ke lapangan untuk mengecek lampu penerangan jalan umum yang mati karena normal nya LPJU sangat terbantu bagi warga kami, demi kenyamanan warga beraktifitas pada malam harinya,”tutup Deni Novrizan. (azh/NJ)