Ini Surat Edaran Bupati Bungo, Catin Dihimbau Prosesi Akad Nikah di KUA

Berita, BUNGO, DAERAH22345 Dilihat

NARASIURNAL.COM, BUNGO- Kembali di perpanjang, pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kembali diberlakukan. Berdasarkan surat edaran Bupati nomor 300/459/BPBD-Kesbangpol tentang PPKM level 2 pengoptimalan posko penanganan COVID-19, ditingkat dusun dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran COVID-19. Serta menindaklanjuti instruksi menteri dalam negeri nomor 44 tahun 2021, PPKM level 4,3,2 dan level 1.

Dalam surat edaran Bupati Bungo yang ditandatangani pada tanggal 21 September 2021, termasuk prosesi akad nikah juga diatur pada poin “K” menyatakan bahwa, pelaksanan akad nikah di lakukan di kantor urusan agama (KUA) setempat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala KUA Kecamatan Muko Muko Bathin VII, M Rozi S.Ag mengatakan, sesuai surat edaran Bupati Bungo, PPKM diperpanjang lagi maka, diberitahukan kepada Calon pengantin (Catin) dapat mematuhi surat edaran Bupati tersebut.

“Jadi kita himbau bagi Calon pengantin (Catin) yang sudah mendaftar, khusunya Catin di wilayah Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, agar melangsungkan akad nikah di KUA dengan mematuhi prokes. Peraturan ini mulai berlaku pada tanggal 22 hingga 5 Oktober 2021,” terangnya. (din/NJ)