JOIN Bungo Kembali Berbagi di Masa Pandemi Covid-19 Masih Melanda

BUNGO407 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, BUNGO- Aksi sosial kembali dilakukan oleh Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bungo. Kali ini sasarannya di RT 09 RW 04 Keluaran Sungai Pinang Kecamatan Bungo Dani, Jum’at (23/07/2021).

Sasaran penerima bantuan berupa sembako. Kemudian ada tikar dan perlengkapan alat Shalat berupa sarung, baju koko, peci, sajadah dan mukena dan Al-Quran. Selain itu juga ada tas sekolah dan perlengkapan alat tulis, diberikan kepada pasangan suami istri, Kateno (42) dan Munjiah (38) yang menghidupi 2 anak yang tinggal di gubuk papan menumpang nempel di Pagar Tetangga.

Tergerak hati anggota JOIN untuk melakukan aksi sosial untuk saling berbagi, selain pak Kateno yang mendapatkan sembako, juga tidak ketinggalan 2 tetangga Kateno, serta 1 ibu yang menghidupi  1 anaknya yang ditinggal mati suaminya, juga mendapat paket sembako berupa Beras 10 Kg, Minyak 2 Kg, gula 2 Kg, juga teh, Mie 1 Dus dan 1 karpet telur serta uang tunai.

Anak Yatim juga mendapatkan paket sembako dari anggota JOIN.

 

 

 

Ketua JOIN DPW Jambi Zakaria S.Sos.I di dampingi Ketua JOIN DPD Bungo Syahruddin S.Sos.I mengatakan. Setelah kemarin disurvey tempat Pak Kateno, memang kondisinya sudah layak mendapatkan bantuan sosial. “Hari ini kita salurkan bantuan dari anggota JOIN yang menyisikan sedikit rezekinya, juga ada bantuan dari donatur dari shabat Join”ucap yang akrap disapa bang Zek.

Ketua JOIN Bungo Syahruddin saat menyerahkan bantuan perlengkapan shalat dan Alquran kepada pak Kateno bantuan dari Athaya Garden.

Ditambahkan Ketua DPD JOIN Bungo, program Jumat berkah JOIN Berbagi ini diharapakan terus berjalan. Apalagi di masa pandemi saat ini yang masih melanda, untuk itu sangatlah bermanfaat terus dilakukan.

“Terima kasih anggota JOIN yang telah ikut menyisikan rezekinya. Kita juga ucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah ikut membantu program JOIN, Jumat berkah JOIN berbagi”ujar yang akrap disapa Udin Daeng.

Pada kesempatan itu pak Kateno menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari anggota JOIN yang sudah membantu. “Terima kasih banyak pak atas bantuan ini, banyak sekali, semoga bantuan ini dapat saya manfaatkan,” pungkasnya. (NJ)