I’dul Adha1442 Hijriyah, Keluarga Besar H. Syamsudin Ibrahim Salurkan 18 Sapi Untuk Diqurbankan

BUNGO283 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, ABUNGO- Menyambut pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada 20 Juli 2021, keluarga besar H Syamsudin Ibrahim memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi. Bantuan yang diberikan oleh pemilik PT Karya Bungo Pantai Ceria (KBPC) Group, Minggu (18/07/2021).

Jimmy Syamsudin selaku direktur utama PT KBPC menyebutkan bantuan hewan kurban jenis sapi bali ini akan disalurkan ke wilayah Kabupaten Tebo sebanyak 2 ekor, sementara 16 ekor lainnya akan disalurkan di wilayah Kabupaten Bungo.

“Untuk wilayah Bungo tersebar di beberapa dusun seperti dusun Rantau Pandan, Leban, Bedaro, Rantau Duku, Dusun Baru Pusat Jalo. Selain itu juga di dusun Sungai Arang, Talang Pantai dan Tanjung agung. Untuk kota, dipusatkan di masjid agung ,” ucap Jimmy.

Jimmy mengatakan hewan kurban ini diserahkan pada panitia kurban dan juga pengurus yang ditunjuk. Untuk penyaluran hewan korban, dilakukan mulai dari hari minggu (18/7). Hewan kurban ini akan diantar langsung ke tempat.

“Hewan kurban ini kita beli langsung dari peternak hewan yang ada di Kabupaten Bungo. Untuk kesehatan hewan bisa terjamin. Hewan kurban yang diberikan ini mencapai berat daging bersih berkisar 100 Kg atau lebih ,” jelasnya.

Selain mematuhi himbauan dari pemerintah, kata Jimmy bantuan ini juga sebagai sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakat. Bantuan hewan korban ini diberikan rutin setiap tahunnya.

“Sesuai himbauan kita wajib memberikan bantuan pada masyarakat dalam rangka hari raya idul adha. Bantuan ini khususnya untuk wilayah sekitar perusahaan,” sebutnya.

Jimmy berharap dengan adanya bantuan hewan kurban ini dapat membantu masyarakat. Selain itu, ia juga berharap bantuan yang tulus tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.(*)