Bedah Rumah Layak Huni dari Brigpol Maidani Rampung Ditandai Pemotongan Pita Penyerahan Kunci Kepada Pak Mahmud Oleh Kapolres Bungo

BUNGO988 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo- Tiga tahun huni gubuk bambu di Dusun Mangun Jayo, pasutri tuna wicara bersyukur kepada Alah SWT. Pasalnya, rumah layak huni bantuan pribadi dari Owner Athaya Garden Brigpol Maidani rampung .

Penyerahan kunci rumah secara simbolis degan ditandai pemotongan pita oleh Kapolres Bungo AKBP M.Lutfi S.I.K, didampingi Brigpol Maidani beserta istri, Kapolsek, Camat, Rio dan disaksikan tamu undangan yang hadir. Jum’at (18/06/2021).

Foto bersama Brigpol Maidani bersama istri, keluarga pak Mahmud dan anggota JOIN

Kapolres dalam sambutannya memuji niat baik dari Brigpol Maidani yang telah membangunkan rumah kepada pak Mahmud. “Semoga ini menjadi amal jariyah, meskipun telah meninggal orangnya tetapi amalnya terus mengalir. Yang penting ikhlas”, ucap Kapolres.

Ditambahkan Camat Muko-Muko Zamroni dihadapan undangan dan warga setempat. Pihaknya sangat mengapresiasi sekali aksi sosial apa yang dilakukan oleh Brigpol Maidani, dirinya menilai bantuan yang sudah dilakukan tepat sasaran dan tidak pilih kasih.

Foto bersama para undangan

“Bukan hanya saya membaca di media dan media sosial saja. Baru ini saya sholat Jumat di salah satu Masjid, disebutkan ada bantuan dari beliau, artinya beliau membantu tidak pilah pilih,” ucap Camat.

Senada yang disampaikan oleh tokoh Masyarakat Muko-muko Bathin VII juga ketua Batang Bungo Bersatu (BBB) H.Hasan Ibrahim, dirinya mengakui kalau sosok seperti Maidani ini langkah. Tengah malam ia bangun memikirkan masyarakat untuk membantu bagi yang membutuhkan.

Sambutan Kapolres Bungo AKBP.M Lutfi S.I.K
Sambutan Owner Athaya Garden Brigpol Maidani

Dikatakannya, sosok seperti ini yang dinantikan. Sebagaimana yang diketahui bersama, dan sama sama kita saksikan, ada orang yang bermurah hati untuk membangunkan rumah yang cukup mewah ini kepada warga Bangun Jayo yang tidak mampu.

“Kita patut bangga, telah lahir sosok yang punya kepedulian tinggi kepada warga yang tidak mampu beliaulah orangnya Maidani yang lahir di Dusun Bedaro,” cetusnya.

Terharu dalam sambutan dari Brigpol Maidani, apa yang telah dilakukan selama ini adalah ikhlas dari hati untuk membantu sesama. Dirinya tetap berpegang kepada prinsip yang telah diajarkan oleh guru ngajinya. “Bahwa sebaik baik manusia, adalah yang banyak manfaatnya untuk orang banyak,” ucap Maidani.

Terima kasih kepada media, khususnya organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Jambi dan Bungo yang telah bekerjasama menyampaikan hal-hal positif kepada masyarakat.

Ketua JOIN Jambi Zakaria mengucapkan terimakasih kepada adinda Brigpol Maidani, owner Athaya Garden yang sudah menyisihkan rezekinya sehingga terbangun rumah layak huni untuk keluarga tunawicara di Mangun Jayo.

“Sayo selaku putra Mangun Jayo sangat berterimakasih atas kedermawanan adinda Maidani. Pada awalnya memang JOIN sering memberitakan kehidupan pak Mahmud, keluarga tunawicara di Mangun Jayo. Dari pemberitaan itu, banyak pihak yang membantu memberikan sembako dan uang saku ke keluarga miskin ini. Melihat kondisi rumah pak Mahmud, Brigpol Maidani tersentuh hatinya untuk membantu secara pribadi pembangunan rumah layak huni. Atas kebaikan beliau (Maidan, red) kami sangat berterimakasih kasih,” ungkapnya.

Usai Kapolres menyerahkan kunci rumah kepada pak Mahmud, beserta rombongan undangan mengecek rumah pak Mahmud, dilanjutkan doa bersama syukur kepada Allah SWT atas ditempatinya rumah yang baru dibangun.(NJ)