Jelang Shalat ‘Id, Bupati, Dandim, Kapolres Turun Bersihkan Lingkungan Masjid Agung Muarabungo

oleh -by : Redaksi

NARASIJURNAL.COM, BUNGO- Jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah Tahun 2020, Bupati Bungo H.Mashuri di dampingi Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi, Dandim O416/Bute Letkol Inf.Arianto Maskare Subagio, melakukan gotong royong bersama membersihkan pekarangan Masjid Agung Al-Mubaroq Muarabungo, Jum’at (07/05/2021).

Bupati H Mashuri saat merapikan bunga di lingkungan Masjid Agung Al-Mubaroq Muarabungo

Goro bersama ini juga tampak hadir Sekda Bungo H.Mursidi, Kepala OPD, dan dibantu anggota Kodim 0416/Bute melakukan pembersihan lingkungan dan melakukan penanaman bunga di sekitar pekarangan Masjid.

Bupati menyampaikan, gotong royong yang dilakukan hari ini, guna menjadikan contoh bagi masyarakat agar dapat membersihkan lingkungan Masjid sebelum menjalankan ibadah shalat Idul Fitri.

“Kita bersama, Kapolres, Dandim dan Kepala OPD turun langsung membersihkan pekarangan Masjid Agung Muarabungo. Supaya suasana lingkungan masjid bersih sebelum menunaikan shalat Idul Fitri nanti,” Ujar Bupati.

Suasana saat pembersihan lingkungan Masjid Agung Al-Mubaroq Muarabungo

Ditambahkan Dandim 0416 Bute Letkol Inf. Arianto Maskare Subagio, kegiatan yang dilakukan ini adalah ide yang sederhana dari dirinya. Mengajak seluruh perangkat Pemda Bungo, serta mengerahkan anggota TNI dan warga setempat untuk sama sama membersihkan Masjid Agung Muarabungo yang menjadi kebanggaan.

“Kita ingin kegiatan ini dapat menggerakkan kepada masyarakat untuk sadar akan kebersihan tempat ibadah. Apalagi menjelang Shalat Idul Fitri ini hendaknya tempat ibadah semua bersih. Sehingga kita semua merasa memiliki Masjid Agung ini, untuk itu kita lakukan pembersihan dalam menyambut shalat Idul Fitri nantinya,” tutup Dandim (NJ)

No More Posts Available.

No more pages to load.