Pasutri Tunawicara yang Tinggal di Gubuk Bambu Ditraktir Belanja Baju Lebaran Sama YBKB Jambi

oleh -by : Redaksi

NARASIJURNAL.COM, BUNGO – Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bungo gandeng Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) Provinsi Jambi, bagi-bagi THR jelang hari raya idul fitri kepada kaum duafa. Salah satunya pasangan sumai istri tunawicara (bisu) di dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII.

Pembagian THR kepada kaum duafa sangat luar biasa. Pasalnya, dua kepala keluarga sekaligus diajak kepasar Muara Bungo untuk membeli apa yang akan dibutuhkan untuk kepeluan hari raya iduf fitri 1442 H/2021 M. Seperti ada baju, serta kebutuhan rumah tangga langsung bersama yang bersangkutan dibeli.

Pengurus YBKB Jambi saat membawa Pasangan Suami Istri Tuna Wicara yang tinggal di Gubuk Bambu, belanja keperluan hari raya Idul Fitri

Nazia Ibrahim, ketua YBKB Cabang Jambi dalam kesempatan itu mengatakan, program bagi-bagi THR kepada kaum duafa jelang hari raya idul fitri 1442 H sudah menjadi kewajiban. Ada dua kepala keluarga yang diberikan THR pada hari ini, seperti keluarga pak Wandra (40) kuli bangunan warga Rimbo Tengah dan pasutri tunawicara Mahmud (50).

“Sesuai visi, menjadikan Yayasan sosial dinamis dan secara aktif turut serta dalam menghasilkan generasi muda yang cerdas, mandiri dan berkhlak mulia. Maka dari itu, kedua oenerima THR ini juga memiliki generasi muda yang pelu dibina supaya menjadi kegenerasi yang bermanfaat,”katanya.

Sebut Nazia, sebelu ini pihaknya mendapat kabar dari rekan-rekan JOIN kalau di Mangun Jayo ada pasutri tunawicara yang memiki dua orang putra tinggal di gubuk bambu kondisinya sangat sedih dan perlu diberikan bantuan sosial. Berkat dari informasi itulah, pasutri tunawicara ini diberikan THR.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar sesuai apa yang diharapkan. Semoga THR yang kita berikan kepada dua kepala keluarga ini bisa membantu meringankan beban mereka, karena mereka sangat layak diberikan THR. Terimakasih kepada rekan-rekan JOIN, khsusnya para donatur,” tutupnya.

Sementara ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria yang juga putra dusun Mangun Jayo mengatakan, ia sangat bangga dan sangat bersyukur YBKB telah memberikan THR kepada Mahmud sekeluarga. Ini sangat luar biasa, karena pemberian THR-nya langsung penerimanya dibawa kepasar supaya mereka bisa memilih apa yang dibutuhkan.

“Awalnya kami tidak menyangka kalau Mahmud sekeluarga dapat THR dari YBKB cabang Jambi. Berkat koordinasi pengurus JOIN Alhamdulillah, pasutri yang hanya tinggal di gubuk bambu ini mendapat THR dari YBKB. Terimakasih banyak buat YBKB semoga semua allah yang membalas,” katanya. (NJ)