Menjelang Mubes ke-1, Ini Himbauan Dari Salah Satu Pendiri dan Penasehat Carateker BBB

oleh -by : Redaksi

NARASIJURNAL.COM BUNGO – Menjelang digelarnya Musyawarah Besar (Mubes) ke-1 Batang Bungo Bersatu (BBB) yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, (22/4/2021) mendatang, H. Dailami selaku salah satu pendiri dan juga merupakan penasehat pengurus carateker mengharapkan kepada semua elemen bisa bersatu demi terlaksananya Mubes Batang Bungo Bersatu.

“Mari sama-sama kita sukseskan Mubes ke-1 Batang Bungo Bersatu. Semoga kita masyarakat Batang Bungo bisa bersatu demi para generasi-generasi kita kedepan,” ujarnya.

Selain itu, himbawan atas nama seluruh penasehat carateker dan seluruh pendiri BBB yang diwakili oleh H. Dailami S. Ag. M. Sy mengharapkan seluruh warga masyarakat terutama tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh pemuda untuk bersama-sama mensukseskan hajatan yang sangat luar biasa ini.

“Mari kita bersama-sama membuat rumah besar yang kita beri nama Batang Bungo Bersatu (BBB), sebuah organisasi kemasyarakatan yang berbadan hukum, sehingga dapat menjadi wadah masyarakat Batang Bungo khususnya, serta mampu memberi kontribusi melalui pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), Ekonomi dan Politik,” ujar Dailami.

Lanjutnya, sehingga kedepan BBB bisa bangkit bersama untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik, dan juga diharapkan dapat bergerak dibidang sosial lainnya, seperti memperjuangkan lapangan kerja, SDM, Ekonomi, Agama, Sosial budaya, Politik dan hukum yang nantinya bisa ditinggalkan buat generasi muda kedepan.

Diharapkan kedepan, bahwa batang bungo masyarakatnya benar-benar bisa bersatu. Saling asah, saling asih, dan saling asuh satu dengan yang lainnya. Batang bungo dari sektor SDA-nya berlimpah, hutannya luas, banyak perkebunan dan perusahaan, dan bangak wilayah tempat wisata.

“Batang Bungo wilayahnya sangat berpotensi, baik itu hutannya yang luas, banyak perkebunan, perusahaan, dan bangak wilayah tempat wisata. Sangat disayangkan kita masyarakat Batang Bungo cuma jadi penonton,” tambah mantan ketua KPU Bungo dua periode ini.

Harapnya lagi, di zaman dunia digital ini jangan sampai adat istiadat budaya tergilas seperti hilang tak berbekas. Besar harapan dengan adanya wadah BBB ini, lahirlah Generasi terbaik bak pepatah mengatakan Cerdik dak buang kanti, gemuk dak buang lemak, terus bergandengan tangan, bepikir bersama, berjuang bersam untuk mencapai tujuan bersama yang lebih baik dari hari ini.

“Tentang hukum, banyak masyarakat kita yang buta hukum dan mereka membutuhkan perlindungan hukum. Tentu ini akan kita sosialisasikan sesuai dengan disiplin ilmu yang kita miliki. Melalui BBB ini, kami berharap kepada kita semua, jangan berpikir kerdil atau sekedar memikirkan persoalan hari ini. Mari lebih jauh lagi kita menatap,” jelasnya.

“Kebetulan persoalan persoalan beberapa waktu ini telah mengejutkan jiwa kita, untuk bangkit memikirkan masa depan anak negeri. Dan membangkitkan semangat persatuan kita. Melahirkan rumah besar yang berbadan hukum. Harapan kita semua di Mubes pertama nanti, di minta partisipasi kita semua kehadiran kita semua. Jadikan ibadah buat kita untuk kita tinggalkan buat generasi kita kedepan,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.