Dewi Sutan Riska Minta Agar Tiga Dasar Hak Anak Usia Dini Dapat Terpenuhi

oleh -51 views

DHARMASRAYA – Bunda PAUD Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska saat menghadiri acara pelantikan pengurus IGTKI Kabupaten Dharmasraya tahun 2021-2025 di gedung serba guna Hotel Umega, Selasa (06/04/2021). Mengungkapkan rasa kekhawatiran nya terhadap anak anak ynag berusia 5 sampai 6 tahun. Kekhawatirannya tentang pendidikan yang layak, kesehatan yang layak dan perlindungan yang layak.

Katanya, ada sekitar 3000 lebih anak anak berumur 5 sampai 6 tahun tidak mendapatkan haknya yang dasar mereka. Untuk itu, Istri orang nomor satu di Kabupaten Dharmasraya sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Dharmasraya berharap ketiga hak dasar anak anak tersebut dapat dimiliki oleh anak anak usia PAUD.

“Kita prihatin akan adanya sekitar 3000 lebih anak anak di Dharmasraya, yang belum mendapatkan hak nya. Untuk itu, saya berharap dengan adanya IGTKI ini dapat memberikan informasi dan langsung mensosialisasikan kepada masyarakat tentang hak anak anak usia PAUD. Sehingga masyarakat yang memiliki anak usia 5 sampai 6 tahun mendapatkan ketiga hak mereka. Yakni pendidikan, kesehatan dan perlindungan,” Harap Bunda PAUD Dharmasraya.

Jika anak anak generasi penerus bangsa di Kabupaten Dharmasraya mendapatkan hak mereka, maka perkembangan untuk calon calon pemimpin yang akan datang akan lebih berkarakter, berkualitas dan memiliki ilmu yang baik. Untuk mendapatkannya, anak anak tersebut mendapatkan pendidikan pra sekolah di PAUD minimal satu tahun.

Untuk mewujudkan harapan Bunda PAUD Dharmasraya, Dewi Sutan Riska berharap penuh kepada seluruh pengurus IGTKI Dharmasraya yang baru agar dapat mewujudkanya. Sehingga harapan kita bersama dapat terwujud nantinya. (Mde)