Kogasba Ikut Ramaikan Mancing Mania Lubuk Larangan di Nagari Banai

Lintas Nagari418 Dilihat

 

DHARMASRAYA – Kogasba Dharmasraya ikut meramaikan acara kegiatan mancing mania lubuk larangan Nagari Banai Kecematan Sembilan Koto, (03/04/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Kogasba dan Pembina Kogasba, sekaligus Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya. Serta anggota Kogasba dan Wali Nagari dan perangkat nagari serta seluruh masyarakat.

Kegiatan ini merupakan baru pertama dilakukan masarakat setempat

Menurut Kepala Jorong Banai, Rizal Islami, bahwa sepanjang 8 km Sungai Patang Lago sudah disepakati oleh niniak mamak dengan pemerintahan nagari. Menjadi sungai larangan untuk tidak diganggu atau di pancing, dan disepakati membuka secara umum 3 tahun sekali. Dan ini baru pertama kali dibuka untuk umum dan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah semua unsur mematuhi aturan yang sudah disepakati, tak ada sama sekali masarakat yang melanggar, ” ungkap Wali Nagari.

Wali nagari Randi Elwarman Mengatakan, “Kita di nagari sudah ada kesepakatan bahwa di nagari tapi tidak ada pernak. Alhamdulillah Tanpa peraturan nagari masarakat mematuhi kesempatan bersama tak ada permasalahan yang menonjol. Saya sebagai wali nagari mengucapkan terimakasih banyak terhadap masyarakat saya, semua unsur. Mudah-mudahan kegiatan ini belajut pada tahun berikutnya, dan acaranya dapat lancar,” katanya lagi.

Selain itu juga, Wali Nagari berterimakasih kepada Kepala Dinas Pertanian, Darisman sekaligus ketua umum Kogasba Kabupaten Dharmasraya. Untuk berkunjung di kegiatan acara mancing mania sungai larangan Nagari Banai ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Kogasba sekaligus Kadis Pertanian, karena sudah hadir dan berkunjung ke acara ini, ” pungkasnya. (mde)