Saatnya Dunia Dalam Genggaman, PKMD UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Sukses Menyelenggarakan Webinar Literasi Digital Series 1

KOTA JAMBI499 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, JAMBI-  Kamis, 25 Maret 2021. Pusat Kajian Masyarakat Digital (PKMD) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi sukses menyelenggarakan Webinar Literasi Digital Series 1 dengan Tema “Perlindungan Data dan Kebebasan Berekspresi Di Dunia Maya”.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dari beberapa rangkaian kegiatan Pusat Kajian Masyarakat Digital, salah satunya adalah Program Literasi Digital untuk Mahasiswa. Kegiatan ini diikuti oleh 210 Peserta yang terdiri dari mahasiswa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang berasal dari berbagai program studi dan berbagai fakultas.

Selaku pemateri webinar yaitu Ade Novia Maulana, M.Sc, dirinya menyampaikan bahwa diharapkan melalui kegiatan ini mahasiswa menjadi lebih tahu dan paham tentang perlindungan data. “Dunia dewasa ini, kita harus memahami tentang pentingnya membatasi diri dalam berekspresi di dunia maya, karena interaksi di dunia maya maupun dunia nyata adalah sama dan akan ada konsekuensi dari tindakan-tindakan yang dilakukan,” tandasnya.

Ditambahkan Ketua Pusat Kajian Masyarakat Digital, M.Yusuf, S.Kom., M.S.I. juga memiliki harapan yang sama, dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan Literasi Digital untuk mahasiswa mampu meningkat pengetahuan mahasiswa di bidang teknologi digital.

“Sehingga kedepannya mahasiswa juga dapat menerapkan Transintegrasi Ilmu dan salah satu upaya untuk menaikkan ranking WeboMetrik dan UniRank UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi,” tandasnya. (NJ)