Vaksinasi Tahap II Lancar, Ini Tanggapan Tokoh Agama Terkait Vaksin Covid-19

BUNGO844 Dilihat

NARASIJURNAL.COM Bungo– Masih minimnya pemahaman informasi terkait status Vaksinasi Covid-19 yang masih membuat keraguan ditengah masyarakat, sehingga adanya kata takut divaksin.

Untuk itu, Ketua Nahdatul Ulama (NU) juga selaku Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Bungo Drs.H Ismail Rangkuti M.Sy meyakinkan kepada masyarakat Bungo, bahwa vaksinasi yang diprogramkan oleh pemerintah ini adalah hal yang sangat membantu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Ketua NU Drs.H Ismail Rangkuti M.Sy saat mengikuti vaksinasi covid-19 tahap II di Puskesmas Muara Bungo I, Sabtu (20/02/2021).

“Jangan ada keraguan lagi mengenai vaksin ini, tentunya sudah lolos dari uji yang ketat, bahkan sudah melalui MUI jadi kita yakin kehalalannya” terang Drs. H Ismail Rangkuti M.Sy usai divaksin tahap II di Puskesmas Muara Bungo I, Sabtu (20/02/2021).

Tokoh agama ini juga menyampaikan pemahaman kepada masyarakat Bungo, bahwa sejak dirinya divaksin Sinovac Covid-19 pada tahap pertama di Rumah Dinas Bupati bersama Bupati  H.Mashuri beserta unsur Forkopimda Bungo, ia mengakui manfaat vaksin ini luar biasa.

“Alhamdulillah yang saya rasakan cukup segar, daya ketahanan tubuh bertambah. Sekali lagi kita yakinkan kepada masyarakat Bungo jangan percaya dengan adanya berita Hoax mengenai status Vaksin ini, jadi jangan takut divaksin,” ujarnya.

Dalam vaksinasi tahap ke II ini, sebelumnya Bupati H. Mashuri telah divaksin terlebih dahulu di Rumah Dinas Bupati, dan diteruskan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Muarabungo 1, selain Ketua NU,  juga hadir dari perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo Drs.H.Ali Yudin M.Sy  Kasdim Herman N, dan beberapa dari Instansi lainnya. (NJ)