Dikelola Bumdes, PERTADES Segera Hadir di Sirih Sekapur

ADVETORIAL393 Dilihat

NARASIJURNAL.COM BUNGO-PERTADES (Pertamina Desa) akan segera hadir dan beroperasi di dusun Sirih Sekapur Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo. Fasilitas ini, merupakan satu-satu nya Pertades yang akan hadir di Kecamatan Jujuhan dan Jujuhan Ilir.

Hal itu menyusul adanya kesepakatan antara pihak pemerintahan dusun dengan Pihak PERTADES yang pimpinan Bumdes sirih sekapur Deprita Ms bertempat di Kantor rio sirih sekapur beberapa waktu yang lalu.

Untuk memastikan semu itu akan terwujud, telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan PERTADES sirih sekapur mandiri, Rabu (17/02/2021).

Foto bersama di lokasi Pertades Sirih Sekapur

Hadir acara peletakan batu pertama pembangunan Pertades, Camat Jujuhan Syafrizal, Pjs Rio Sirih Sekapur Hj.widya Wati, Ketua BPD Sirih Sekapur Hari Darmawansyah. Selanjutnya juga hadir,Epriadi selaku General Manager Regional PT.Mutiara Tekhnologi Indonesia(MTI)Jambi  beserta anggota dan para undangan yang hadir.

Deprita dalam sambutan nya mengatakan dirinya sebagai pengelola  Bumdes akan menjadi salah satu penyalur BBM pertamax dan solar yang supplaynya di jamin oleh PT.MTI.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pak camat yang telah hadir dalam peletakan batu pertama juga pak kapolsek di wakili anggota juga babinsa pihak PT.MTI jambi serta rio Ujung tanjung rio Sirih sekapur perkembangan juga para penanam saham di PERTADES.

Tujuan kami membangun PERTADES ini adalah tujuan menelasir kelangkaan bahan bakar juga menjadi keuntungan sendiri bagi masyarakat sirih sekapur,”. ujarnya.

Lanjut Deprita, Kahadiran PERTADES S ini memberikan peluang penanam saham bagi masyarakat yang ingin menanam saham nya di PERTADES Bumdes sirih sekapur,dan juga menikmati keuntungan dari bisnis migas yang selama ini di kelola oleh para pemodal besar.

melalui Pertades maka masyarakat dusun sirih sekapur dan sekitar nya menjadi pemilik dan pengelola bisnis

“Muda mudahan jelang bulan puasa nanti sudah bisa beroperasi,”harap Deprita.

Ditambahkan Camat Jujuhan Syafrizal dalam sambutannya, pihaknya sangat mendukung program Bumdes sirih sekapur yang telah membangun PERTADES yang di kelola oleh Bumdes.

“Semoga kehadiran Pertades ini bisa memenuhi pasokan bahan bakar Pertamax dan Solar di dusun sirih sekapur” harap Camat.

Sementara itu Supriadi selaku pihak PT.MTI Jambi mengatakan pihaknya sangat dukung dengan Bumdes dengan ada nya PERTADES Sirih sekapur nanti jelas regulasi nya.

“Karena di setiap alat nya di Pertades layak dan regulasi nya pihak migas ada standar nya layak operasi nya nanti ada peninjau nya,”tutup Supriadi (Adv/03)