Mobil Damkar Mogok, Dua Rumah di Jujuhan-Bungo Ludes Terbakar.

BUNGO1088 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, BUNGO- Kebakaran hebat terjadi sekira pukul 15: Wib, Sabtu (13/02/2021). Dua rumah ludes dilalap si jago merah, tepatnya di RT 08 Kampung tiga Dusun Talang Pemasun,Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo-Jambi.

Dari informasi di lapangan, pemilik dua rumah yang terbakar ini, adalah Tumijan (48), Satu rumah permanen dan sebelahnya rumah papan.

Kronologis kejadian menurut Kamiran tetangga Tumijan, sekira pukul 15.00 wib. Dirinya dikejutkan adanya kepulan asap dari rumah pak Tumijan dari sebelah dinding papan. Api, berasal dari dapur rumah papan sebelah rumah beton. Sementara, diduga arus pendek.

Sisa puing kebakaran.

Katanya lagi, pada saat kejadian pemilik rumah pergi kerja dan istri nya ke tempat hajatan rumah kelurga nya.Setelah ke lokasi dirinya mengumumkan di Masjid adanya kebakaran rumah Tumijan di Rt.08 kampung tiga Talang Pamesun. Sesaat itu masyarakat pun beramai-ramai memberikan pertolongan untuk memadamkan api, dengan cara memakai mesin robin dan alat seadanya.

“Kami langsung hubungi Damkar Jujuhan, belum sampai ke lokasi, katanya mobil Damkar lagi rusak. Akhirnya  satu rumah papan ludes dan satu rumah beton seluruh bagian atas ludes begitu juga dengan isi rumah,” terang Kamiran.

Rusli Johan selaku Rio Talang Pamesun mengatakan, setelah mendapat kabar kebakaran ini, dirinya bersama masyarakat berupaya memadamkan api dengan mesin pompa air robin juga alat seadanya kerana damkar setelah dirinya menghubunginya mobil sudah meluncur  namun mobil nya rusak.

Terpisah, Taupik komandan regu damkar Jujuhan.  Dirinya mendapat telpon dan langsung ke TKP namun di jalan hanya berjarak 1 km dari TKP kebakaran mobil mogok tidak bisa melanjutkan ke lokasi.

“Kami rekan-rekan langsung ke TKP membantu masyarakat memadamkan api dengan seadanya,”ungkap Taupik pada media ini.

Akibat kejadian ini,tidak ada menelan korban jiwa, namun ditaksir Tumijan mengalami kerugian ratusan juga semua harga  dan surat-surat berharga ludes terbakar. (03/nj)