Siwa SMPN 5 Jujuhan Numpang Belajar di Gedung Madin

BUNGO629 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, BUNGO-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Jujuhan sebelumnya adalah SMPN satu atap sekarang sudah berdiri sendiri walau keterbatasan ruang belajar.

Sejak 10 tahun SMPN 5 Jujuhan ini masih menumpang di ruang belajar gedung Madrasah Diniyah (Madin) Dusun Pulau Jelmu Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo.

Dari pantauan di lapangan, SMPN 5  baru punya ruang belajar dua selebihnya menumpang ruangan gedung Madin. Selasa (9/02).

Suyanti YR,S,pd selaku kepala sekolah saat ditemui di ruang kerja mengatakan, pihaknya membenarkan memang sekarang masih menumpang di ruang belajar Madin Pulau jelmu karena jumlah siswa sudah mencapai 131.

“Gedung yang ada melebihi jumlah siswa, jadi sekarang masih menumpang sebagian siswa kita.Kami berharap ada penambahan ruang belajar baru, kita juga p berharap ada bantuan pagar sekeliling untuk keamanan sekolah,” katanya.

Disislain, perlu juga diketahui SMPN 5 juga sudah berapa kali meraih prestasi ditingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan tingkat ke Provinsi berbagai cabang.

Untuk masa pandemik saat ini SMPN 5 hanya bisa belajar hanya berapa jam untuk olahraga pun sudah dibatasi jam nya (03/nj)