Ketua, Waka & Sekjen DPD JOIN Bungo Ikut Peringatan Puncak HPN di DKI Jakarta Secara Virtual

BUNGO337 Dilihat

NARASIJURNAL.COM,Bungo – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik memfasilitasi pelaksanaan empat webinar dan Konvensi Nasional Media Massa, dengan tema ‘Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan’.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI, Atika Nur Rahmania mengatakan, kegiatan HPN 2021 tersebut ditujukan sebagai ajang silahturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers di Indonesia.

Atika menjelaskan, rangkaian kegiatan HPN 2021 sejatinya telah dilaksanakan sejak 20 Januari 2021 secara virtual dengan pelaksanaan kegiatan webinar dan sosialisasi kegiatan. Sementara, puncak kegiatan HPN 2021 ini dilaksanakan pada tanggal 6-9 Februari 2021 di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara.

“Kegiatan HPN ini dilaksanakan secara virtual di masing-masing daerah, namun panitia HPN dan Pengurus PWI Pusat hadir langsung di Ancol pada pelaksanaan webinar sampai dengan acara puncak, dengan menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dan tes Swab Antigen sebelum acara. Nanti pada acara puncak tanggal 9 Februari, Pak Presiden RI juga hadir secara virtual,” terang Atika, Sabtu (6/2/2021) lalu.

Tepat Puncak Peringatan HPN di DKI Jakarta dimulai pada hari ini 9 Februari 2021 Pukul 10.00 Wib dan di ikuti serentak secara nasional, tak terkecuali dari pengurus DPD JOIN Kabupaten Bungo.

Tampak di Kantor DPD JOIN Kabupaten Bungo hadir dalam Meeting Zoom Puncak HPN 2021 Ketua DPD JOIN Syahruddin, Wakil Ketua Mubaraq dan Hadir juga Sekjen Sonni Ardiansyah.

Ketiaga petinggi DPD JOIN Kabupaten Bungo menyimak dari awal pembukaan Puncak HPN 2021 di DKI Jakarta sampai saat ini yang tengah berlangsung secara virtual.

Ketua DPD JOIN Bungo Syahruddin menyebutkan Ini merupakan puncak peringatan HPN tingkat nasional, yang diselenggarakan pada Selasa 9 Februari 2021.

“Kami berpandangan bahwa media massa memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mengubah perilaku masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan gerakan 3 M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer). Gerakan 3 M adalah cara paling efektif menekan penyebaran virus corona sebelum adanya vaksinasi, dan kami setuju HPN 2021 ini digelar secara virtual salah satu mendukung penekanan Covid19,”ujar Ketua.

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) secara virtual, yang akan terhubung dengan peringatan HPN secara nasional dan dihadiri Presiden Joko Widodo. (NJ)