Dinas Kominfo Gelar Rapat Koordinasi

Lintas Nagari376 Dilihat

 

NARASIJURNAL.COM-DHARMASRAYA – Dinas Kominfo Kabupaten Dharmasraya mengadakan Rapat Koordinasi Pencanangan Pembentukan Kecamatan Statistik di Aula lantai 1 kantor Bupati Dharmasraya (02/02). Dimana dalam rapat yang dibuka Sekda Kabupaten Dharmasraya tersebut didapat bahwa akan dibentuknya Kecamatan Statistik.

Kecamatan Statistik pertama di Dharmasraya yaitu Kecamatan Sitiung yang di dalamnya terdiri dari Nagari Nagari Statistik seperti Nagari Sitiung, Nagari Gunung Medan, Nagari Siguntur dan Nagari Statistik Pertama di Indonesia yaitu Nagari Sungai Duo yang sebelumnya sudah terbentuk juga.

Kedepannya Kecamatan Statistik juga akan menjadi Kecamatan Statistik pertama di Indonesia. Hal ini sesuai dengan tujuan pemerintah pusat yakni Menuju Satu Data Indonesia.

“Sebelum terbentuknya Kecamatan Statistik ini, kabupaten Dharmasraya menjadi sorotan bagi kabupaten/kota se Indonesia atas keberhasilannya dalam pembentukan dan berjalannya Nagari Statistik Sungai Duo. Hal ini menjadi bahan contoh oleh kabupaten/kota lain dalam membentuk nagari statistik juga. Nagari statistik merupakan nagari dimana seluruh data dalam nagari tersebut sudah berbasis secara online,” ungkapnya.(mde/ist)