Tobroni Yusuf Buka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Golongan Penggalang

BUNGO, PENDIDIKAN420 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, BUNGO -Bertempat di bumi perkemahan Muaro Nikek kwatir ranting Jujuhan pembukaan kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar golongan penggalang.Kegiatan ini di buka langsung oleh Ka Kwarcab gerakan pramuka Bungo H.Tobroni Yusuf didampingi pengurus Kwarcab gerakan pramuka Bungo yang hadir.

Selain itu, juga hadir dalam pelaksanaan tersebut,para andalan Kwarcab gerakan pramuka bungo, pelatih Kwarcab Bungo dan peserta kursus pramuka mahir tingkat lanjutan golongan penggalang tahun 2019. Sabtu (23/01/2021)

Susana pembukaan pelatihan berlangsung

Jasriman S.Pd selaku Kwartir Cabang gerakan pramuka Bungo mengatakan, kegiatan ini sudah lama kami rencana kan berhubung, karena terdampak oleh covid-19 maka kegiatan kursus pembina pramuka tingkat dasar golongan penggalang bisa di lakukan pembukaan pada hari ini dengan dengan mengikuti arahan protokol kesehatan.

“Jumlah peserta yakni 53 orang, panitia 16 orang,pelatih 10 orang jumlah keseluruhan 79 orang. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 22-29 januari 2021 bertempat bumi perkemahan muaro nikek kwatir ranting Jujuhan Baru Balai Panjang. Dengan adanya kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar golongan penggalang ini bisa menambah ilmu tingkat dasar, hingga ketingkat berikutnya,”ucap Jasriman.

Sementara itu, Toboroni Yuduf mengatakan dalam sambutannya, dengan adanya pelatihan kursus pembina ini, pihaknya berharap agar pendidik sesuai yang diharapakan.

“Besar harapan kami, selama dalam pelatihan ini mari kita satu pikiran dapat meinflasikan  pada masing-masing Gugus dengan harapan akan ada tinggi peningkatan dalam kepramukaan “tutup Tobroni yusuf yang selaku Ka Kwarcab gerakan pramuka Bungo,(03/nj)