Bupati H Mashuri Nasehati Dua Pelaku Penanam Ganja 3 Ha di Bungo

BUNGO532 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, BUNGO– Terkait adannya penemuan lahan ganja seluas 3 Hektar di kebun Kopi tepatnya di Dusun Rantau Tipu Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang yang berhasil diamankan Polres Bungo. Bupati H Mashuri langsung menemui pelaku di Mapolres Bungo disela konferensi Pers Kapolres terkait pengungkapan narkotika, Rabu, (20/01/2021).

Sembari Bupati menasehati kepada kedua pelaku agar Jagan mengulangi perbuatan yang  tidak terpuji itu. H Mashuri juga mengingatkan agar masyarakat Bungo jangan sampai menanam ganja baik dipekarangan maupun di kebun.

Pesan Bupati, “Ganja ini banyak mudharatnya, selain melanggar hukum juga merusak generasi muda kita. Saya minta lebih baik bercocok tanam yang bermanfaat, masih ada komoditi yang bisa kita tanam, bukan ganja,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi kepada Polres Bungo yang sudah menemukan lahan ganja tersebut, sebelum pelaku mengedarkannya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada kepolisian Muara Bungo, yang telah menemukan ladang ganja ini. Karena sudah menyelamatkan ribuan masyarakat dan generasi kita,” tutup Bupati. (01/NJ)