Hingga Saat ini SMA N 9 Bungo Masih Belajar Cara Daring

BUNGO360 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, BUNGO-  Rencana sekolah tatap muka  di Januari 2021 batal, karena pandemi Covid masih menibgkat, untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri  jadi wilayah Provinsi Jambi.

Seperti hal nya  yang dialami oleh SMAN 9 Bungo yang masih meliburkan para siswa hingga saat ini. “Kami pembelajaran tatap muka belum bisa dilakukan belum ada izin dari Provinsi Jambi”, tutur M.Subhan selaku kepala SMAN 9 Bungo di ruang kerja nya, Selasa, (19/01/2021).

Ditambahkan nya, persiapan pembelajaran tatap muka sudah matang sudah siap semuanya tinggal pelaksanaan namun wabah covid-19 ini masih meningkat, untuk itu belajar tatap muka di batalkan.

“Sekarang siswa terpaksa belajar di rumah atau daring. Di Kecamatan Jujuhan ini ada dua dusun yang susah Signal, yakni Sirih Sekapur dan Ujung Tanjung, siswa terpaksa cari tempat perbukitan yang ada Signal untuk belajar online,”Kata M Subhan.

Sementara itu, untuk tenaga pengajar tetap masuk sesuai jadwal yang telah di tentukan. “Kita berharap wabah covid-19 ini segera berakhir agar siswa kita bisa belajar tatap muka kasihan pada siswa belum bisa belajar tatap muka hingga saat ini. Apalagi bagi siswa baru, mereka belum mengenal lingkungan sekolah, bahkan ada yang belum saya kenal,” ucapnya lagi.

Selain SMA yang belum bisa belajar tatap muka, yakni jenjang pendidikan PAUD dan TK. Sementara yang sudah belajar tatap muka di Bungo ini hanya tingkat SD dan SMP sederajat.

“Itu pun kewenangan dari pemerintah  yang daerah Kabupaten yang telah memberikan izin belajar tatapa dengan proses harus konsisten patuhi peraturan protokol kesehatan covid-19”, tutupnya. (03/nj)