Kerap Kali Muncul Buaya Besar di Pemukiman Warga, Mengancam Keselamatan Jiwa Warga Setempat

NARASIJURNAL.COM, Riau – Kerap kali muncul Buaya ukuran cukup besar, masuk diperairan pemukiman warga. Tepatnya di Desa Seberang Sanglar Lama, Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir-Riau. Selasa, (5/01/2021).

Warga resah, pasalnya hewan yang mengancam keselamatan jiwa warga setempat ini, hampir setiap hari dijumpai oleh warga dikala warga beraktivitas ke kebun.

“Iya hari ini kelihatan lagi Buaya nya bang di Kompas,  saat saya dari kebun sawit, di parit belakang rumah warga. Memang sering kali warga melihatnya. Sebelumnya, korbannya adalah anjing peliharaan warga yang sudah dimakan nya,” tutur warga Sanglar Lama Enal.

Kemunculan buaya dengan ukuran cukup besar ini, tentunya dapat mengancam keselamatan jiwa warga setempat. Warga merasa cemas dan khwatir jika di lain hari buaya ini terus menampakan diri di pemukiman warga disaat warga lengah.

Buaya muncul di perairan pemukiman warga, Sanglar lama Kecamatan Reteh Kabupaten Indra Giri Hilir-Riau, Selasa (5/01/2021).

Akhir akhir ini buaya ini hampir setiap hari menampakan diri. Sementara, warga sering kali beraktivitas untuk bekerja terus melintasi sungai tersebut, bahkan anak anak banyak yang mandi di sungai.

Menurut warga, sebelum buaya ini menelan korban jiwa sebaiknya segera menemukan solusinya. Diminta pemerintah setempat, agar segera melakukan komunikasi kepada Dinas terkait untuk menangkap buaya tersebut. Karena sudah meresahkan warga. (NJ)