Pemdus Jumbak Beri Bekal Pendidikan kepada Perangkat Dusun dan Anggota BPD

BUNGO, DAERAH356 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo – Pelatihan peningkatan aparatur pemerintahan, dengan maksud memberikan pendidikan kepada perangkat dusun dan anggota BPD, agar bekerja sesuai tugas dan fungsi selaku perangkat dusun.

Pemerintah dusun (Pemdus) Jumbak Kecamatan Jujuhan sukses menggelar pelatihan kepada perangkat dusun dan anggota BPD. Acara pelatihan ini digelar di Aula Kantor Rio Jumbak, Rabu (16/12/2020).

Foto bersama usai pelatihan

Selaku pemateri disampaikan oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Dusun (PMD) Kabupaten Bungo Taupik Hidayat SE MM,dan Bujang Jafar selaku kabid Pemdus Dinas PMD Kabupaten Bungo.

Suasana pelatihan perangkat dusun dan anggota BPD Jumbak

Rio Dusun Jumbak Paisol Handra mengatakan, kegiatan ini adalah bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada perangkat dusun dalam membangun dusun Jumbak kedepan nya.

“Jadi perlunya saat ini agar perengkat dusun harus di bekali dengan ilmu pemahaman yang lebih luas lagi dibidang pemerintahan,”ujar Datuk Rio Paisol.

Pada kesempatan itu juga Paisol mengucapkan terimah kepada Kadis PMD Kabupaten Bungo yang telah memberikan pelatihan bagi perangkat dusun Jumbak.

“Kita berharap kedepan, dengan adanya pelatihan ini semoga bisa menjadi pedoman bagi perangkat dusun dalam menjalankan tugasnya, agar pengelolaan anggaran dana pemerintah, serta teknis dalam pemerintahan dapat mereka terapkan dengan baik,” harap Rio Dusun Jumbak Paisol Handra.(03/nj)