Para Tokoh dan Ulama Berpengaruh Batang Buat Kompak Dukung Hamas-Apri

BUNGO285 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, BUNGO – Para tokoh dan ulama berpengaruh aliran batang buat, Kecamatan Bathin III Ulu menyatakan sikap kompak mendukung pasangan calon Bupati Bungo momor urut, 2 H Mashuri dan H Safrudin Dwi Aprianto(Hamas-Apri). Pernyataan sikap para tokoh dan ulama berpengaruh itu disampaikan ke Hamas saat silaturrahmi yang digelar di rumah H Abizar, Dusun Buat, Kecamatan Bathin III Ulu, Rabu sore(02-11-2020).

Para tokoh berpengaruh itu diantaranya ulama kharismatik H Abizar, ulama sekaligus mantan anggota DPRD Bungo H Husin Jakpar, mantan anggota DPRD H Akmam, tokoh yang sangat dikenal H Damiri, lalu ada pula mantan UPTD yang sudah purna tugas Tarmizi dan sejumlah nama kharismatik lainnya di daerah setempat.

Tak tangung-tanggung, semua tokoh berpengaruh itu kompak menyatakan sikap mendukung Hamas-Apri. Tak sekedar di mulut, para tokoh itu juga sangat antusias menunjukkan simbol nomor dua dan mengajak masyarakat luas.

Para tokoh berpengaruh batang buat, Kecamatan Bathin III Ulu saat bersilaturahmi dengan H Mashuri, Rabu(02-12-2020). Para tokoh kharismatik batang buat ini menyatakan sikap dukung penuh pasangan Hamas-Apri.

Salah satunya, Tarmizi mengungkapkan bahwa mayoritas masyarakat Bathin III Ulu sudah mensukung Hamas-Apri sejak tahun 2015 lalu. Dukungan itu katanya akan semakin masif dalam pencalonan periode ke dua tahun ini.

Hal itu kata Tarmizi, karena Hamas-Apri sangat baik dengan warga Bathin III Ulu. Terbukti sangat banyak pembangunan selama keduanya memimpin Kabupaten Bungo.

“Yang paling menarik simpati masyarakat adalah Hamas-Apri sangat agamais. Sangat mementingkan bidang-bidang agama. Bahkan juga bisa jadi khatib, imam dan memimpin tahlil,” ujar Tarmizi.

Tikoh lain, H Husin Jakpar juga mengungkapkan hal yang sama. “Tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak mendukung Hamas-Apri,” kata Husin J menggebu-gebu.

Sementara tokoh pemuda, Rosidin mengungkapkan bahwa pemuda di Bathin III sangat patuh dengan orang tua. Maka kemana dukungan para orang tua, kesitulah anak-anak muda berlabuh.

“Kami diajarkan untuk taat dan patuh kepada orang tua. Kalau para orang tua sudah kompak ke Hamas-Apri. Maka kami pemuda juga kompak mendukung Hamas-Apri,” kata Rosidin yang disambut suara gemuruh lanjutkan.(tmc)