Banjir Sudah Surut, Warga Bedaro Bisa Tidur Nyenyak

BUNGO, PERISTIWA354 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Setelah banjir merendam rumah disejumlah wilayah di Kabupaten Bungo, tidak terlepas Dusun Bedaro Kecamatan Muko Muko Bathin VII yang sudah menjadi langganan kebanjiran.

Kondisi saat ini hingga berita ini diterbitkan, Air sudah kembali surut jelang siang sekitar pukul 10:30 Wib (22/11/2020). Hasil pantauan di lapangan, tampak warga Dusun Bedaro sibuk membersihkan bekas genangan air yang masuk ke dalam rumah.

Salah satu korban banjir, warga Dusun Bedaro Majid menututkan, Dusun Bedaro sudah menjadi langganan banjir. “Bedaro ko sudah jadi langganan banjir, asal hujan deras sepanjang malam, sungai Mampun pasti meluap. Apalagi kalau dapat kiriman dari sungai Batang Bungo, pasti Bedaro banjir,” ucap Majid sambil membersihkan lumpur bekas banjir yang masuk kerumahnya.

Salah satu Warga Bedaro yang tengah membersihkan rumah bekas banjir

Lebih lanjut dikatakan, yang lebih parahnya jika Sungai Mampun Dusun Bedaro sudah meluap ditambah meluapnya sungai Batang Bungo pada saat malam harinya. Tentu kondisi tersebut dapat menyulitkan warga untuk membereskan barang barang dalam rumah.

“Saat ini Alhamdulillah air sudah surut, sudah bisa tidur nyenyak. Kita khawatirkan kalau hujan turun lagi pada malam hari,” tutupnya. (NJ)