Pemdus Lubuk Tenam Peduli Lingkungan, Ajak Warga Goro

BUNGO, DAERAH310 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Pemerintahan Dusun Lubuk Tenam kecamatan Jujuhan Ilir Kabupaten Bungo, melaksanakan program dusun Jum’at Bersih Menuju Dusun Bersih dan Warga Sehat, Jumat (6/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan secara bergotong royong (Goro) yang melibatkan Aparatur dusun kepala dusun, dan BPD diikuti oleh RT se Dusun lubuk tenam dan juga bersama masyarakat.

Rio  Dusun  Lubuk tenam Kaspur Anuar mengungkapkan kegiatan Goro ini bertujuan mengajak masyarakat agar memupuk kembali rasa bergotong-royong guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kegiatan kita ini, InsyaAllah akan dilakukan setiap hari pada pagi Jum’at. Dan kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dalam membudayakan budaya gotong royong,” ungkap Kaspur Anuar

Kegiatan jum’at bersih dusun Lubuk Tenam kecamatan Jujuhan Ilir juga mendapatkan perhatian dari pihak kecamatan, juga dari pihak Babinsa untuk menciptakan dusun bersih disaat musim hujan.
“Semua saluran drainase kita bersihkan, begitu juga tempat ibadah dan tempat fasilitas umum juga dibersihkan kit bersihkan bersama sama,” ujarnya.

Besar harapan Kaspur Anuar, kegiatan Jumat bersih ini terus digalakan upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat. (03/nj)