Pengajian BKMT Kecamatan di Dusun Bedaro Sukses

BUNGO, DAERAH350 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Salah satu program dimasa kepemimpinan H.Mashuri – H.Safrudin Dwi Apriyanto (Hamas-Apri), yakni meningkatkan illmu keagamaan masyarakat, dengan cara mengaktifkan kegiatan pengajian Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) disetiap Kecamatan.

Ceramah agama yang disampaikan oleh Ustdz H.Khudori S Th.I M.Pd

Pengajian itu terus bergulir hingga saat ini. BKMT Kecamatan Muko- Muko Bathin VII, pengajian kali ini yang menjadi tuan rumah Dusun Bedaro, pengajian diisi tausiah ceramah agama oleh Ustadz H.Khudori S.Th.I M.Pd, di Masjid Mujahidin, Jum’at (2/10/2020).

Tampak Jamaah antusias mengikuti pengajian di Masjid Mujahidin Kampung Pasar Bedaro

Hadir, Plt Bupati Bungo diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Masril, serta Kepala OPD yang hadir. Tampak Camat Muko-Muko Bathin VII Zamroni, Kepala KUA diwakili oleh Penyuluh Fungsional Kamhani, hadir anggota Penyuluh Kecamatan, Rio Dusun Bedaro M.Thohirin AK, dan Ketua Asosiasi Rio Bungo M.Ziadi, para Rio Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Babinkamtibmas, Babinsa dan para jamaah majlis ta’lim yang hadir.

Tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Pada kesempatan itu, juga hadir Panwascam yang terus memantau hingga akhir acara.

Masril dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan BKMT, bukan hanya bermaksud untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan kepada masyarakat, juga dapat mempererat silaturahim.

Biasanya pengajian ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, karena H.Mashuri dan H.Syafrudin Dwi Apriyanto saat ini sudah tidak menjabat lagi, dan digantikan oleh Plt Bupati Bungo Akhmad Bestari.

“Saya menyampaikan permohonan maaf karena beliau berhalangan hadir. Mari kita ikuti pengajian dengan fokus mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh ustdz kita. Semoga dapat menambah ilmu pengetahuan keagamaan kita, dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Masril.

Masril juga berpesan, wabah covid-19 masih melanda, untuk itu diingatkan masyarakat agar tetap memakai masker dan rajin mencuci tangan.

Pada kesempatan itu, Camat Zamroni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemdus Bedaro yang telah memfasilitasi kegiatan BKMT ini, sehingga kegiatan ini terus berjalan dengan baik.

“Terimakasih atas kerjasamanya, semoga kegiatan seperti ini terus kita laksanakan,” tutup Camat.

Senada yang disampaikan oleh Rio Dusun Bedaro M.Thohirin AK, ucapan terima kasih atas kedatangan rombongan Plt. Bupati Bungo, Camat dan para Rio Se Kecamatan Muko-muko Bathin VII yang hadir.

“Maaf jika pelayanan kurang maksimal, terimakasih kami ucapkan, melalui kegiatan BKMT ini dapat meningkatkan ilmu keagamaan bagi masyarakat, khususnya warga kami di Dusun Bedaro,” pungkasnya. (NJ)