Kecelakaan Beruntun di Jalinsum, Korban Mengalami Luka Parah

HUKUM, PERISTIWA368 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Sijunjung,- Kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya kilometer 125, Nagari Sinyamu, Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung- Sumatera Barat, Sabtu pagi  (26/09).

Situasi kecelakaan beruntun, korban saat dievakuasi

Laka Lantas ini mengakibatkan tiga kendaraan diantaranya dua mobil Mini Bus Avanza dan Toyota Caliya mengalami rinsek dan rusak parah sedangkan truk Hino merobos masuk ke sawah diarea tersebut.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, melalui Kasat Lantas Polres Sijunjung Iptu Ganda Novidiningrat SIK, didampingi Kasubbag Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul Nurdin saat di konfirmasi mengatakan,  pihaknya membenarkan kejadian kecelakaan beruntun tersebut.

Korban kecelakaan beruntun, saat mendapat perawatan di RSUD Sijunjung

“Memang benar sekali tertelah terjadi Kecalakan kendaraan di Jalan Lintas Sumatera di kilomter 125 antara kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza nopol BA 1312 VA dengan mobil Toyota Caliya Nopol BA 1030 VB kemudian dengan Truk Hino Lohan. Kronologisnya, sebelumnya mobil Avanza yang dikemudikan oleh Janti Siagian datang dari arah Kiliran Jao menuju arah Solok diduga dalam kecepatan tinggi,saat memasuki lokasi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), melewati tikungan jalan di derah tersebut mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Janti Siagian, mengambil jalur kekanan hendak mendahului mobil Toyota Caliya yang berada didepannya, pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan dari arah Solok menuju arah kiliran Jao Dumptruck tronton Hino lohan dengan No Pol BK 9328 EP, maka terjadilah tabrakan beruntun yang tak bisa dihindari” jelasnya.

Ditambahkannya, karena jarak dan kecepatan serta keadaan jalan licin kecelakaan itu tidak dapat dihindari kendaraan Toyota Avanza menabrak bagian kanan depan Dumptruck dan bagaia belakang dari Toyota Avanza tertabrak oleh mobil Toyota caliya yg hendak didahului oleh Toyota Avanza tersebut.

Selanjutnya, masyarakat dan anggota Polres Sijunjung mengevakuasi korban yang mengalami kecelakaan tersebut, saat ini korban yang mengalami luka berat dan ringan dalam perawatan di RSUD Sijunjung. Sementara untuk kerugian di taksir ratusan juta rupiah.

“Beruntungnya kecelakaan ini tidak menelan korban jiwa. Kasus ini tengah di tangani oleh Sat Lantas Polres Sijunjung” tutup Kasubbag Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul Nurdin (03/NJ)