Bupati H.Mashuri Hadiri Penyuluhan Narkoba BNK Bersama PAI se- Kabupaten Bungo

BUNGO253 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,– Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo, gelar penyuluhan Narkoba dan bangun komitmen kerja sama Penyuluh Agama Islam (PAI) se Kabupaten Bungo, pertemuan ini di Wisma Ali Sudin, Kamis, (24/09/2020).

Foto bersma anggota PAI, Kakan Kemenag Bungo bersama Bupati dan Wabup

Hadir Bupati Bungo H.Mashuri, Juga selaku Pembina BNK, didampingi Wabup H.Safrudin Dwi Apriyanto juga selaku Ketua BNK Bungo. Hadir Kakan Kemenag Bungo H.Muhammad Ikbal, Kabag Kesra Setda Bungo, Ketua FKPAI Non PNS Bungo Ustadz Sulaiman dan anggota PAI se Kebupaten Bungo.

Dalam Sambutan Bupati,
hal yang terpenting pemantapan agama untuk generasi, agar terhindar pengaruh narkoba. Menurutnya dengan pondasi agama yang kuat, generasi bisa memilah yang mana yang baik dan yang buruk.

Komitmen sejauh ini, Pemda Bungo menganggarkan 15 juta per Madin dalam setahun. Selain itu, 15 juta per Pondok Pesanteren dalam se tahun.

Gerakan selanjutnya juga Pemda Bungo mengaktifkan kegiatan BKMT Kecamatan, dan program Jum’at keliling dan Shalat Subuh Berjamaah.

“Kita harapkan kedepan Penyuluh Agama Islam yang memang merupakan ujung tombak dalam peyampaikan ajaran agama. PAI memang penting kedepannya melakukan kerjasama dengan BNK Bungo. Membantu pemerintah Bungo, dalam melakukan penyuluhan terkait bahanya narkoba,” ujar Bupati.

Ditambahkan Kakan Kemenag Bungo H. Muhammad Ikbal, salah satu tugas PAI adalah melakukan penyuluhan Narkoba. Untuk itu, sangat tepat sekali anggota PAI berkerja sama dengan pihak BNK.

“Insyallah jika kita membantu pemerintah, tentunya kedepan kita juga diperhatikan,” ujar Ikbal.

Sementara itu, Ketua Forum Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Non PNS Bungo, Ustdz Sulaiman, mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemda Bungo dan BNK Bungo yang telah menerima PAI dalam rangka silaturahim dan mengikuti penyuluhan Narkoba. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat mendukung kinerja PAI dalam menjalankan tugas dilapangan selaku penyuluh kepada masyarakat.

“Terimakasih kami ucapkan, semoga kedepan dilakukan MoU dengan pihak BNK bersama PAI,” pungkasnya. (01/NJ)