Rahmat Hidayat Ikhlas Satu Kelaminnya Diangkat, Lega Temukan Jati Dirinya

BUNGO304 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Sempat menjadi bahan pemberitaan, miliki alat kelamin ganda, Rahmat Hidayat (21) warga Dusun Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo-Jambi.

Anak pertama pasangan Walasri (Alm) dan Jamilah yang lahir pada 12 November 1999, sebelumnya telahir berjenis perempuan dan tumbuh layaknya anak perempuanlainnya. Namun ada perubahan hormon anak ini saat duduk dibangku kelas 5 SD, ada tumbuh kelamin laki laki (zakar,-red) di dekat kemaluan wanitanya. Hingga orang tuanya mengganti nama anaknya ini, sebelumnya diberi nama Putri Iklimah diganti menjadi Rahmat Hidayat hingga saat ini.

Namun sepertinya, nama Rahmat Hidayat itu sebentar lagi kemungkinan kembali akan diganti. Pasalnya, dari hasil pemeriksaan dokter, hormon yang dimiliki Rahmat Hidayat lebih dominan di jenis kelamin perempuan (vagina,-red).

Setelah melewati pengecekan hormon di RSUD Raden Matther Jambi, Rahmad Hidayat menerima dengan lapang dada atas hasil dari pemeriksaan dokter.

“Saya terima dengan ikhlas hasil pemeriksaan dari dokter. Sayo sudah lega menemukan jati diri sayo. Semoga be operasi satu kelamin sayo ni nanti beralan lancar, sayo terimo apo adonyo,” ucap Rahmat sambil menundukan wajahnya, Selasa (22/09/2020).

Ditambahkan Abuyazid, selaku pendamping dari Rahamat Hidayat menyampaikan. Proses pengecekan hormon sudah dilakukan dan hasilnya juga sudah keluar. Rahmat Hidayat telah menerima hasil dari dokter, hormon lebih dominan kepada jenis perempuan, jadi keputusan yang diambil dari Rahmat dan keluarganya sudah mengikhlaskan kalau salah satu jenis kelaminya dioperasi.

“Yang akan dihilangkan satu kelaminnya adalah kelamin laki-lakinya, (zakar-red). dan yang dipertahankan adalah kelamin perempuannya Vagina,-red). Jika tidak ada halangan Bulan November ini akan dilakukan operasi di Jakarta,” terang Yazid.

Lanjut Yazid, meski Rahmat meggunakan BPJS kesehatan, namun biaya ongkos dan lain lain ke Jakarta masih mebutuhkan biaya.

“Sekira masih butuh 10 jutaan, kita berharap ada dermawan yang mau meringankan beban Rahmad yang dialami saat ini. Bantuan bisa langsung dihubungi pihak keluarga yang beralamat di Dusun Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo,” tutup Yazid. (NJ)