Dusun Sirih Sekapur Perkembangan Sukses Jadi Tuan Rumah Pembinaan Dasa Wisma Tingkat Kecamatan Jujuhan

BUNGO311 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,– Maju atau tidaknya Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di suatu desa ditentukan oleh keberadaan kelompok Dasa Wisma, karena kelompok dasa wisma merupakan unit terkecil PKK yang berada di dalam satu Rukun Tetangga (RT) di tingkat dusun.

Seperti halnya di TP PKK Kecamatan Jujuhan melakukan pembinaan dasa wisma tingkat Kecamatan Jjuhan, Selasa (22/09/2020). Kali ini Dusun Sirih Sekapur Perkembangan yang menjadi tuan rumah kegiatan yang di hadiri oleh ketua tim penggerak pkk kabupaten bungo Dr.Hj.Verawaty Mashuri beaerta rombongan.

Acara yang digelar bertemlat di gedung serba guna sirih sekapur perkembangan dihadiri seluruh ibuk-ibuk perwakilan pkk tingkat dusun dalam Kecamatan Jujuhan,

Tampak hadir, Camat Jujuhan Syafrizal  didampingi ibu ikut hadir dalam kegiatan itu.

Kegiatan ini juga tidak lepas dari arahan mengikuti protokol kesehatan covid-19, pihak tuan rumah telah melakukan cek suhu bagi tamu yang hadir juga menyediakan cuci tangan hanisanitaizer,

Camat jujuhan dalam sambutan nya mengatakan, pihaknua berharap pada ibu-ibu kader PKK kelompok dasa wisma agar bisa memahami dan menindak lanjuti kegiatan dasa wisma tersebut.

“Anggota TP PKK wajin memahami dasa Wisma dan menerapkannya sebagai contoh ditengah masyarakat,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Hj. Verwaty Mashuridalam sambutan mengatakan ada 10 program pokok PKK yang wajib dipahami.

“Kami berharap pada ibu-ibu kelompok dasa wisma agar bisa memahami apa itu 10 program pokok PKK. Jadi kita harus betul-betul memahami betul apa itu 10 program pokok PKK itu,” harap Hj.Verawaty Mashuri.

Ditambahkannya, Sebelum nya sudah melakukan pembinaan dasa wisma setiap dusun maka hari ini, “Kita mengadakan evaluasi bagaiman evaluasi setelah pembinaan sebelum nya,” tutupnya.

Deni novrizan selaku Rio Sirih Sekapur menuturkan, ucapkan terimakasih atas kehadiran ibu bupati juga ibuk sekda dan pak camat serta ibu juga Rio se Kecamatan Jujujuhan

“Dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi silaturrahmi antara kelompok dasa wisma setiap Dusun”, kata Deni Novrizan (03/NJ)