Jembatan Batang Asam Diterjang Banjir dan Puluhan Hektar Perkebunan Warga Terendam

BUNGO, PERISTIWA284 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,– Curah hujan di Kabupaten Bungo khususnya di wilayah Kecamatan Jujuhan berapa hari ini cukup tinggi, membuat debit air Sungai Batang Asam dan Sungai Jujuhan meluap, Senin, (21/09).

Seperti di Tanjung belit Kecamatan Jujuhan, debit sungai batang asam meluap dari biasanya bahkan sudah menerjang salah satu jembatan beton dusun tanjung belit juga merendam perkebunan sawit dan karet warga.

Hendra salah seorang warga tanjung belit yang kebun sawit yang terendam pada media ini mengatakan. Kebun sawit nya terendam air, dirinya tidak bisa lagi panen karena air sudah mencapai satu meter dalamnya.

“Saya tidak bisa lagi panen, air sudah mencapai ketinggian satu meter,” katanya.

Ditambahkan warga, bukanhnaya kebun warga terendam, jembatan batang asam sudah tenggelam sedalam satu meter.

“Untung sekarang sudah ada jembatan rangka yang baru diresmikan bupati bungo H.Mashuri beberapa waktu yang lalu jalur tidak terputus masyarakat bisa lewat jembatan baru”ungkap M.Amin,

Begitu juga air sungai batang jujuhan juga sudah mulai meluap beberapa lahan perkebunan karet atau sawit warg sudah mulai terendam.

Camat Jujuhan Syafrizal mengatakan, dihimbau pada warga yang rumah nya menjadi langganan banjir agar selalu waspada. Karena curah hujan saat ini cukup tinggi.

“Namun kita selalu waspada jika luapan air akibat banjir datang tiba-tiba” tutup Camat.(03/NJ)