Jenazah Covid-19 Bungo Siap Siap Dimakamkan Sesuai Protokol Kesehatan

DAERAH482 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Jenazah pasien covid-19 Kabupaten Bungo yang meninggal dunia di Rumah Sakit Permata Hati sore kemarin, dan  hari ini (16/09/2020) dievakuasi dan akan dimakamkan di kilo meter Pal 6 Lokasi tidak jauh dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muarabungo, ( lokasi  berbeda tidak bercampur tempat dengan pemakam umum lainnya, -red).

Petugas siap siap mempersiapkan segala hal untuk mengangkut jenajah pasien covid-19

Hasil pantauan di lapangan, tampak mobil ambulance kesehatan dan dibantu mobil abulance Link Bayangkara Polres Bungo, siap mengangkut jenazah ketempat pemakaman yang telah dikhususkan. Petugas kepolisian menggunakan APD lengkap ikut menggotong dan akan memakamkan jenazah tersebut.

Tampak hadir dilokasi RS Permata Hati, Tim Satgas penanganan covid-19 dan Dinas Sosial, evakuasi jenazah dikawal oleh pihak kepolisian.

Ketua Koordinator penanganan covid-19 Bungo, Tobroni saat dijumpai di lokasi mengatakan, pasien ini akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan.

Diketahui uji TCM pasien ini sudah positif, hanya saja uji PCR nya belum keluar. Namun sesuai SOP penanganan covid-19, sudah wajib dilakukan pemakaman sesuai protokol kesehatan.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga, dan keluarga sudah mengizinkan. Keluraganya sangat koperatiflah. Izin atau tidak izin sesuai peraturan, wajib pemakaman diterapkan protokol kesehatan,” (NJ)