Jalan Menuju SDN 163 Baru Patenun Rusak Parah Butuh Perhatian Pemkab Bungo

BUNGO276 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- SD Negeri 163 Baru Patenun Rantau ikil Kecamatan Jujuhan, pihak komite menggelar rapat bersama dengan wali murid.

Rapat berlangsung di luar gedung sekolah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Kamis, (10/09/2020).

Suasana Rapat komite dengan pihaknsekolah di ruang gedung sekolah

Kepala Seolah (Kepsek) SDN163 Baru Patenun Rantau Ikil Asnidar menjelaskan, adapun dalam rapat tetsebut yang dibahas adalah terkait persiapan pembelajaran tatap muka yang akan di lakukan uji coba pada Senin 14 September 2020. Disamping itu, jalan menuju sekolah ini juga butuh perhatian dari Pemkab Bungo.

“Ya, betul hari ini, pihak komite dan walimurid juga dihadiri pihak sekolah. Rapat persiapan uji coba belajar tatap muka,” ucap Kepsek Asnidar.

Ditambahkannya, dalam musyawarah tersebut, agar kedepannya tidak ada yang disalahkan. Karena semua pihak sudah duduk bersama, sepakat agar siswa kembali bersekolah dengan cara tatap muka.

“Kita tidak ingin ada yang disalahkan kedepannya, makanya kita dudukan bersama. Selama uji coba ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan, siswa diwajibkan pake masker dan sering cuci tangan sebelum masuk sekolah, dan balik sekolah,” ungkap Asnidar yang mana sekolah yang ia pimpin ini, berturut-turut meriah juara Marcing Ban, tingkat Kecamatan jujuhan bahkan sudah pernah juara ditingkatK Kabupaten.

Terpisah, Jusri selaku komite sekolah mengatakan. Keluhan dan saran dari wali murid sudah ditampung dalam rapat tersebut, terkait ujicoba masuk sekolah belajar tatap muka pada hari Senin 14 September nanti.

Selain itu, Komite, pihak sekolah dan wali murid sangat mengharapkan, agar jalan menuju sekolah ini dapat diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo. Pasalnya, kondisinya sangat memperihatinkan dan aulit dilewati siswa.

“Setidaknya bantuan pengerasan dulu jadilah karena, kapan saat hujan, jalannya belumpur sepanjang 300 meter. Para guru dan siswa sulit menempuh jalan itu”, ungkap Jusri (03NJ)