Perketat Protokol Kesehatan, Proses Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo Disiarkan Live

BUNGO347 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Penerapan protokol kesehatan covid-19, akan diperketat dalam pendaftaran peserta calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo. Dijadwalkan pendaftaran tanggal 4- 6 September 2020. KPU Bungo juga membatasi personil dari Bacalon yang akan mendaftarkan ke Kantor KPU Bungo. Bahkan arak arakan.juga ditiadakan, guna menjaga menyebaran virus covid-19.

“Di dalam ruangan pada saat proses pendaftaran nanti, hanya Bacalon dan petugas KPU yang sudah ditetapkan. Sementara pengiring atau personil dari pihak Bacalon, bisa melihatnya dilayar lebar infokus di ruang yang sudah disediakan. Pelaksanaannya disiarkan secara transparan secara live,” ujar Ketua KPU Bungo M.Bisri. pada saat coffee morning di ruang KPU, Rabu (2/09/2020).

Suasana coffe morning awak media bersama KPU Bungo

Pihaknya juga meminta kerjasama media dalam segi narasi pemberitaan pelaksanaan penerapan pertokol kesehatan selama proses pendaftaran berlangsung.

Bisri juga akui, keterbatasan dalam menyampaikan kemasyarakat luas mengenai info dan penerapan protokol kesehatan.

“Kita harapkan kerjasamanya rekan rekan media. Semoga pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Bupati dan Wakil Bupati Bungo ini dapat berjalan dengan baik”, harap Bisri. (NJ)