Ditengah Wabah Covid-19, Upacara 17 Agustus di Bungo Sukses Digelar

BUNGO228 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Ditengah pandemi Covid-19, pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringati Dirgahyu Republik Indonesa yang ke 75 tahun 2020, di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo Sukses digelar. upacara dipusatkan di Arena MTQ Baru (17/08/2020).

Bupati H.Mashuri saat hormat kepada Bendera Merah Putih

Susana upacara 17 Agustus tahun ini tentu berbeda dengan tahun lalu, saat ini ditengah wabah covid-19, pasukan paskibraka lainnya tidak diikutsertakan hanya ada tiga anggota paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera merah putih yang dikawal oleh petugas.

Suasana Upacara 17 Agustus di Bungo sedang berlangsung

Bupati H. Mashuri bertindak selaku Inspektur upacara, Bupati menyampaikan, meski ditengah wabah covid-19, semangat anak bangsa untuk memperingati HUT RI yang ke 75 Tahun 2020 ini jangan sampai hilang.

“Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah daerah mengucapkan dirghayu Republik Indonesia ke 75. Jadikan momentum wabah ini, untuk kita bersama sama  memajukan bangsa ini. Sesuai tema HUT RI tahun ini, Indonesia Maju” harap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar terus berkarya dan bersma sama melawan covid-19 ini.

Peserta upacara juga di hadiri Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto, unsur Forkompinda Bungo tamu undangan yang dibatasi. Suasana upacara berlangaung khikmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Usai upacara, Bupati beserta rombongan melanjutkan rangkaian kegiatan lainnya seperti halnya tabur bunga dimakam pahlawan, sebelumnya telah melakukan renungan suci. Kemudian juga akan menghadiri pembagian remisi bagi warga binaan Lapas Kelas II B Muarabungo.  (rdi/NJ)