MoU Kodim 0416/Bute Dengan Kantor Kemenag Bungo, Sekaligus Pengukuhan FKPAI Sukses Digelar

BUNGO475 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Penandatangan perjanjian kerjasama Kodim 0416/Bute dengan Kantor Kemenag Bungo Sekaligus pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Non PNS Periode 2020-2024, berlangsung hikmat dan sukses digelar bertempat Aula Kantor Kemenag Bungo, Kamis (6/08/2020).

Kakan Kemenag Bungo H.Muhammad Ikbal S.Ag M.H saat menyampaikan sambutan

Pengurus FKPAI Non PNS berjumlah 32 orang, diketuai Ustdz Sulaiman S.H.i, resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Bungo H.Syafrudin Dwi Apryianto, disaksikan Kakan Kemenag Bungo H. Muhammad Ikbal S.Ag M.H, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman, Kepala TU Kantor Kemenag Bungo H.M.Aliyudin M.M Sy, Kasi Bimas Islam H.Harlek S.Ag M.H, hadir juga Kepala KUA se Kabupaten Bungo dan Penyuluh Non PNS.

Prosesi pengukuhan FKPAI sedang berlangsung

Dalam sambutan Kakan Kemenag Bungo H.Muhammad Ikbal, mengucapkan ucapan terima kasih kepada Wabup yang telah menyempatkan diri hadir ditengah kesibukannya.

Pada kesempatan itu, Kakan Kemenag menyampaikan, ada 139 penyuluh yang tersebar disetiap kecamatan dan Desa. Pihaknya menekankan kepada penyuluh, penyuluh jangan pernah lelah menyampaikan himbauan pemerintah ditengah masyarakat.

“Saat ini tugas berat penyuluh adalah menghadapi pandemi covid-19, jangan pernah bosan sampaikan himbauan pemerintah. Bangun komunikasi yang baik dengan pihak Babinsa di Dusun dan semua instansi yang ada,” harap Ikbal.

32 pengurus FKPAI Non PNS sedang bersiap-siap untuk dikukuhkan

Senada dalam sambutan Dandim Kodim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman, melalui perjanjian kerja sama ini besar harapannya Penyuluh Agama Islam (PAI) dapat bersinergi dengan Kodim 0416/Bute. “Semoga melalui MoU ini kita dapat bersinergi mewujudkan kerukunan ummat beragama di Indonesia,” ujar Widi.

Ditambahkan dalam sambutan Wabup Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto, sesuai Misi untuk mewujudkan Bungo maju dan sejahterah, maju bukan hanya segi pembangunan tetapi juga maju dalam segi mental dan spritual. Penyuluh melanjutkan peranan Da’i meneruskan perjuangan Rasulullah SAW yang selalu memberikan penerangan bagi ummat.

Wabup mengajak penyuluh dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, dan kompak dalam mengerjakan kebaikan.

Kata Wabup, ancaman saat ini, korupsi, teroris dan narkoba, namun yang lebih memperhatinkan saat ini di Bungo adalah maraknya penyalahgunaan Narkoba.

“Semua Kecamatan tidak ada yang bebas dari Narkoba, semua sudah masuk. Ini bukan hanya tugas pemerintah, ini adalah tugas kita bersama. Selamat atas pengukuhan FKPAI, mari kita berkolaborasi dan kompak memberikan penerangan kepada masyarakat kita” harap Wabup.(NJ)