Pelatihan Jurnalistik Sukses Terlaksana Diikuti Wartawan dari Tiga Daerah

BUNGO356 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Bertempat di Aula Mapolres Bungo, Rabu (5/08/2020). Kegiatan pelatihan jurnalistik dengan tema menuju wartawan profesional telah sukses dilaksanakan oleh Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bungo-Jambi bersama Polres Bungo.

Kapolres Fhoto bersama usai pembukaan pelatihan

Kegiatan pelatihan jurnaliatik ini didukung penuh Pemda Bungo, Dinas Kominfo Bungo. Dalam pelatihan tersebut diikuti wartawan dari tiga Kabupaten, Bungo, Tebo dan Merangin, penyampaian pemateri dari Persatuan Wartawan Indoneaia (PWI) Jambi diwakili oleh Sekum Hery Farmansyah dan rekanannya.

Hadir dalam pembukaan pelatihan, Asisten II Bupati, Dandim 0416/Bute, Kapoles Bungo beserta jajarannya.

Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji dalam sambutannya, pelatihan jurnalis ini menurutnya sangatlah penting, agar pekerja Pers mampu menjalankan tugasnya dengan profesional.

Pihaknya juga merasa bangga digelarnya pelatihan jurnalis ini. “Kita harapkan Polri dengan awak media terus bersinergi dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat. Tanpa peran awak media, kegiatan dan prestasi yang diraih juga tak diketahui oleh masyarakat luas. Kita juga memberikan kesempatan masyarakat, jika ingin mengadakan kegiatan di Polres Bungo, karena kita fikir, gedung ini terbagun dari pajak masyarakat juga,” tuturnya.

Bupati H.Mashuri, dalam  sambutannya yang disampaikan oleh Asiaten II H.Syaiful Azhar, melalui pelatihan jurnalistik ini diharapkan wartawan di Bungo memiliki kemampuan, kecakapan dalam menjalankan tugasnya tanpa menyebar berita hoax.

Peserta pelatihan jurnalistik yang hadir

Sementara dalam penyampaian pemateri Hery, Wartawan harus memahami kode etik jurnalistik. Selain itu, wartawan juga tidak puas apa yang ia tahu, untuk itu wartawan terus belajar dan belajar.

“Segi penulisan juga harus berimbang. dan perlu diketahui, Pers ini adalah lembaga sosial wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnaliatik meliputi, mencari memperoleh, memiliki, menyimpan dan mengelolah informasi menggunakan media cetak, online dan saluran yang tersedia,” pungkasnya. (NJ)