Pendaftaran Dibuka, JOIN Bersama Polres Bungo Bakal Gelar Pelatihan Jurnalistik

PERISTIWA282 Dilihat

NARASIJURNAL.COM, Bungo,- Untuk wujudkan wartawan profesional, handal dan taat kode etik jurnalistik, Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Bungo bakal gelar pelatihan jurnalistik. Dijadwalkan digelar pada 5 Agustus 2020, dengan bekerja sama pihak Polres Bungo dan mendapat dukungan Pihak Pemda Bungo. Hal ini disampaikan, Ketua Join PDD Bungo Sibarani S.Pd, Rabu (29/07/2020).

“Kita harapkan pekerja Pers di Bungo dapat mengikuti kesempatan pelatihan jurnalistik ini, karena peserta dibatasi hanya 35 orang. Biaya administrasi Rp.50.000,- dengan fasilitas, sertifikat pelatihan, snek dan makan siang. Pendaftaran dibuka besok, Kamis 29 hingga tanggal 3 Aguatus mendatang,” terangnya.

Lanjut Sibarani, kegiatan jurnalistik ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i Bungo yang ingin mendaftar sebagai peserta.

Sementara bagi wartawan, hendaknya mendapat rekomendasi dari Pimpinan Perusahaan/Pimpred, dan mengisi formulir dan mnyiapkan foto ukuran 3×4 dan 4×6 masing masing sebanyak 2 lembar.

Pendataan administrasi langsung diantar ke sekertariat JOIN yang beralamat kompelek Ruko SS lama pasar bawah atau bisa menghubungi kontak person : An, Darlianto: 082267237678/ Zakaria: 085382080456.

“Pemateri kita hadirkan dari PWI Jambi. Acara akan kita pusatkan di Aula Mapolres Bungo,  peserta memakai baju media masing-masing. Jika tidak memiliki baju kebesaran media, cukup memakai pakaian kemeja (rapi dan sopan,-red)”,jelasnya.

Ditambahkan Ketua DPW Join Provinsi Jambi Zakaria S.Sos.I, kegiatan pelatihan ini sangatlah penting untuk diikuti bagi pekerja Pers. “Mari kita sama-sama berkomitmen mewujudkan wartawan yang profesional, handal dan taat kode etik jurnaliatik. (Nj)